Ridwan BAE Amini AMAN Pemenang Pilkada Sultra

  • Bagikan
Ketua DPD I Golkar Sultra Ir Ridwan BAE. (Foto: La Ismeid/SULTRAKINI.COM)
Ketua DPD I Golkar Sultra Ir Ridwan BAE. (Foto: La Ismeid/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI –  Ketua DPD I  Golkar Sultra, Ir Ridwan BAE, mengamini dan mensyukuri atas kemenangan pasangan Alimazi-Lukman melalui quick count sementara pada Pilkada Sultra yang digelar 27 Juni 2018.

Ridwan menyakini pasangan AMAN sudah pasti jadi pemenang Pilkada, sebab dari beberapa lembaga servei menempatkan posisi AMAN lebih unggul dari kedua Paslon gubernur dan wakil gubernur yang lainnya

Menurutnya, hasil sementara yang ditayankan ke publik kemenangan pasanga AMAN sangat signifikan hingga hampir 10 persen menang, jadi untuk bergeser angka cukup tinggi itu,agar sukar sekali.

Kemenangan pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra nomor AMAN tidak membuatnya kaget, sebab menurutnya nuansa kemenangan AMAN sudah diyakininya dua bulan pasca musibah yang menimpa Calon Gubernur nomor urut 1, Asrun.

“Kemenangan AMAN ini saya tidak kaget, sebab 2 bulan pasca adanya musibah ke Asrun saya sudah menyakini bahwa Ali Mazi bagai dibukakan karpet oleh Allah SWT untuk menjadi gubernur,” tuturnya.

Namun atas kemenangan AMAN, Mantan Bupati Muna dua periode ini menegaskan, kemenangan yang diraih paslon Ali Mazi dan Lukman Abunawas jangan ditanggapi berlebihan oleh tim.

Bukan untuk mengabaikan kerja tim namun kemenangan AMAN bukan semata-mata karena dari tim, akan tetapi mereka sudah memiliki nama di masyarakat Sultra.

Baca:   Komisi V DPR RI Godok Pembangunan Jalur Kereta Api di Sultra

Misalnya, Alimazi Pernah menduduki Jabatan Gubernur Sultra selama satu periode dan Lukman Perna jadi Bupati Konawe dua periode dan biroraksi di provinsi.

“Perlu saya sampaikan kepada Golkar, Nasdem dan tim jangan sampai terlalu berlebihan, sehingga AMAN merasa tertekan. Tertekan bahwa saya sebagai tim, jadi AMAN harus balas budi. ,” terang Ridwan, Jumat (28/6/2018).

Sekarang lanjut dia, tim sudah selesai bekerja dan masyarakat sudah menentukan pilihan gubernur lima tahun kedepan, rakyat memilih secara hati nurani, damai tanpa interfensi dan tanpa money politik.

“Jadi partai pendukung AMAN serta tim jangan banyak berharap, tim harus memikirkan kepentingan masyarakat Sultra kedepan lebih baik, mendorong Alimazi Lukman dalam menuntaskan pembangunan yang akan diselesaikan sesuai janji kampanye politik kepada rakyat ketika terpilih gubernur,” ujarnya

Anggota DPR RI Komisi V ini menambahkan, program utama yang dilakakuan Alimazi setelah terpilih Gubernur Sultra nanti, upaya mengatasi banjir di wilayah kota kendari dan sekitarnya khususnya wilayah Kali wanggu itu harus dicarikan solusi secepatnya. Selain itu pembenahan infranstruktur dan peningkatan sumber daya manusia baik jangka panjang maupun jangka pendek.

Laporan: La Ismeid
Editor: Habiruddin DaengRidwan Bae

  • Bagikan