Rombongan Kwarcab Pramuka Konawe Ramaikan Jambore Tingkat Sultra di Muna

  • Bagikan
Rombongan peserta Kwarcab Konawe bersiap ke Kabupaten Muna dalam rangka Jambore Provinsi Sultra. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Sebanyak 106 orang rombongan peserta Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Konawe dilepas oleh Bupati Kery Saiful Konggoasa menuju Kabupaten Muna dalam rangka mengikuti Jambore Daerah tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara.

Demi menyukseskan Jambore di Bumi Perkemahan Warangga, Kabupaten Muna pada 19-25 Juni 2022 tersebut, Kwarcab Konawe melakukan berbagai persiapan dan pembekalan.

loker wartawan sultrakini

Misalnya, rombongan peserta Kwarcab Konawe terdiri dari pelajar tingkat SD sampai SMP yang bertolak ke Pulau Muna, Jumat (17 Juni 2022) dini hari.

Ketua Kwarcab Konawe, Vince Sonaru, menuturkan jumlah peserta pramuka bakal diberangkatkan sebanyak 106 orang. Sebagian besar dari mereka adalah siswa/siswi SMP se-Kabupaten Konawe. Ada juga beberapa peserta dari tingkat SD yang berada pada tingkat penggalang.

“Mereka adalah peserta hasil seleksi pada kegiatan Jambore Cabang Konawe beberapa waktu lalu,” ujarnya ketika memantau persiapan pelepasan peserta di kediaman Bupati Konawe.

Vince menerangkan, para peserta berangkat pukul 03.00 Wita menuju Pelabuhan Penyeberangan Torobulu, Kabupaten Konawe Selatan. Setidaknya lima armada bus serta beberapa minibus digunakan untuk mengangkut rombongan.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Kwarcab Konawe Bidang Perencanaan dan Pengembangan, Abdul Ginal Sambari menuturkan, selain ratusan peserta penggalang, kontingen Konawe dari empat pimpinan kontingen, 13 pendamping dan 40 orang pengunjung dari andalan cabang akan meramaikan Jambore Provinsi Sultra.

Baca:   Food Box Makanan Gratis untuk Kaum Duafa Ada di Muna

Ada juga kontingen pendukung dari Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Konawe berjumlah 60 orang. Asosiasi Camat se-Kabupaten Konawe 20 orang, serta pada kepala Organisasi Perangkat Daerah Konawe.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menambah pengalaman dan pengetahuan anak-anak kita. Mereka juga akan kita seleksi untuk nantinya ikut pada Jambore Nasional Agustus mendatang,” ucapnya.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) juga mengkonfirmasi bakal hadir di Jambore Provinsi tersebut. Dia dan rombongannya akan menyusul pada Sabtu (18 Juni 2022).

“Insya Allah saya juga akan ikut serta mendampingi adik-adik peserta,” ujarnya.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
  • Bagikan