Rombongan Munas Kadin Indonesia Dijadwalkan Tiba di Kendari pada H-1

  • Bagikan
Tes PCR panitia lokal Munas Kadin Indonesia. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Panitia lokal Musyawarah Nasional (Munas) Kadin Indonesia memastikan seluruh peserta tiba di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara pada 29 Juni 2021 atau sehari sebelum kegiatan. Kendari adalah daerah yang dilipih untuk agenda Munas tersebut.

“Peserta Munas Kadin dari berbagai provinsi se- Indonesia akan tiba di Kendari pada Selasa, 29 Juni. Kepastian kedatangan peserta itu hasil konfirmasi leasing organizer tiap provinsi dari 34 provinsi yang akan hadir,” jelas Koordinator Media Center Munas Kadin Indonesia, Laode Rahmat, Minggu (27/6/2021).

Peserta dari setiap provinsi itu juga akan dijemput di bandara, lalu menuju sekretariat panitia guna mengikuti tes PCR yang dilakukan oleh para medis. Jika ditemukan positif Covid-19 langsung dikarantina.

“Sebelum masuk hotel mereka ditransitkan dulu di sekretariat panitia untuk tes PCR dan bila positif langsung dikarantina. Hal ini dilakukan agar Munas steril dari Covid-19,” ujarnya.

Dikatakannya, Munas Kadin akan terselenggara dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Bahkan, para panitia ikut divaksinasi serta tes PCR kembali dilakukan di hari kegiatan pada 30 Juni mendatang.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

“Sebelum ke lokasi Munas–teman-teman peserta dan panitia akan di-PCR lagi. Saat pulang dari pembukaan Munas di pelataran Masjid Al Alam mereka akan di-rapid lagi,” jelasnya.

Baca:   Aparat Gabungan Perketat Penjagaan Musprov Kadin Sultra

Begitu juga dengan hotel yang akan digunakan peserta maupun tempat pelaksanaan Munas bakal disterilkan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Tanggal 30 Hotel Claro mulai steril. Selain peserta, panitia, dan awak media–tidak bisa masuk,” ucapnya.

Ia menegaskan, kekhawatiran publik terkait Munas yang akan melahirkan kluster baru semoga tidak terjadi sebab prokes telah diperketat.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan