Rombongan Perdana Calon Jemaah Haji Sultra Tiba di Embarkasi Makassar, Menuju Tanah Suci Selasa Malam

  • Bagikan
Calon jemaah haji asal Sultra diterima secara resmi di Embarkasi Makassar. (Foto: Dok.Kemenag Sultra)

SULTRAKINI.COM: Kelompok pertama calon jemaah haji asal Provinsi Sulawesi Tenggara tiba di Embarkasi Makassar, Selasa (21 Juni 2022). Mereka tergabung dalam kelompok penerbangan (kloter) 6.

Kloter 6 calon jemaah haji asal Sultra merupakan kelompok perdana yang tiba di Embarkasi Makassar pada Selasa (21/6) malam. Jemaah juga dijadwalkan menuju tanah suci pada Rabu (22 Juni 2022) pukul 19.30 Wita melalui Bandara Sultan Hasanuddin.

PPIH Makassar, Muh. Tonang memastikan sebelum berangkat ke tanah suci, semua calon jemaah haji akan dicek kesehatannya, pemeriksaan dokumen, barang bawaan, dan manasik haji.

“Karena kloter ini masuk dalam pemberangkatan gelombang II, JCH-nya menggunakan pakaian ihram saat pemberangkatan ke Jeddah Arab Saudi,” jelasnya, Rabu (22 Juni 2022) dilansir dari Kemenag Sultra.

Calon jemaah haji dalam kloter 6 ini berjumlah 393 orang jemaah meliputi 292 orang asal Kota kendari, 72 orang Kabupaten Konawe, 12 orang Kabupaten Konawe Utara, dua orang Kabupaten Konawe Kepulauan, dan sembilan orang dari Kabupaten Muna Barat. Terdata juga empat orang petugas dan dua orang PHD ikut dalam rombongan jemaah.

Diberitakan sebelumnya, titik pemberangkatan calon jemaah haji terdiri dari enam lokasi, yaitu Bandara Haluoleo (Konawe Selatan), Bandara Sugi Manur (Muna), Bandara Sangia Nibandera (Kolaka), Bandara Betoambari (Baubau), Bandara Matahora (Wakatobi), dan Pelabuhan Penyeberangan Feri Siwa (Kolaka Utara).

Baca:   Anggaran Operasional Haji 2022 Ditambah: Tenang, Bukan Beban Calon Jemaah

Untuk jumlah calon jemaah haji asal Sultra akan diberangkatkan ke tanah suci sebanyak 931 orang yang terbagi dalam kloter 6 UPG, 7 UPG, dan kloter 8 UPG (kloter gabungan). (C)

Laporan: Tian
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan