Rombongan Relawan Pembawa Bantuan dari Konut Mulai Menuju Mamuju

  • Bagikan
Bupati Konut, Ruksamin melepas rombongan pembawa bantuan untuk korban gempa di Mamuju, Sulbar, Rabu (20/1/2021). (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Bupati Konawe Utara, Ruksamin melepas rombongan pembawa bantuan untuk korban gempa di Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, usai Apel Siaga Bencana, Rabu (20/1/2021).

Pemda Konut, Sulawesi Tenggara turut menyalurkan bantuan untuk korban gempa di Mamuju, berupa beras, susu, mi instan, minyak goreng, dan popok bayi. Semua bantuan adalah hasil dari patungan ASN Konut. Bupati Konut juga ikut menyalurkan bantuannya senilai Rp 38 juta.

Bantuan itu diangkut menggunakan tiga truk, termasuk dua mobil double kabin puskesmas dan satu kendaraan patwal. Sebab, bantuan turut dikawal sekitar 20 relawan dari tim medis, anggota BPBD, dan anggota Polres Konut.

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Konawe Utara melepas saudara-saudara yang akan melaksanakan tugas kemanusiaan di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulbar, semoga dalam perjalanan selalu mendapat lindungan Allah SWT, tanpa halangan apapun sampai kembali di Konawe Utara,” ucap Ruksamin.

Terkait Apel Siaga Bencana Konut, turut diikuti sekda, BPBD, sejumlah OPD, Forkopimda, dan relawan. Kegiatan apel digelar untuk meningkatkan kesadaran elemen masyarakat terhadap ancaman bencana yang berpotensi mengganggu stabilitas pemerintahan daerah dan nasional. Termasuk di dalamnya, mengingkatkan kepedulian terhadap lingkungan dan upaya penaggulangan bencana.

Baca:   Lagi-lagi Unusra Diseruduk Mahasiswanya, Kecam Rektor Segera Dicopot dari Jabatan

“Saya ingin sampaikan rasa terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada TNI, Polri, Basarnas, BPBD, lintas sektor terkait, dan masyarakat. Saya mengajak bersama-sama peduli lingkungan dan usaha penanggulangan bencana dengan mengenali tanda-tanda bahaya bencana dan cara penanggulangnnya,” terangnya. (C)

Laporan: Aripin Lapotende
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan