RS Bahteramas Sultra Siapkan Ruang Khusus Ibu Hamil Positif Covid-19

  • Bagikan
Direktur RSU Bahteramas Sultra, dr Hasmudin. (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Rumah Sakit Umum Bahteramas Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyiapkan ruangan khusus untuk ibu hamil yang menjalani perawatan lantaran positif Covid-19.

Direktur RS Bahteramas Sultra, dr Hasmudin, mengatakan beberapa pasien Covid-19 merupakan ibu hamil. Mereka  masuk rumah sakit dengan rencana operasi caesar, melahirkan normal, ataupun masuk dengan pendarahan dan sebagainya. Untuk itulah mereka diberikan ruangan khusus selama masa perawatan. Rata-rata mereka terkonfirmasi positif Covid-19 dengan gejala sedang.

“Namanya ruangan Tumbu Dadi yang kemudian kita jadikan tempat perawatan isolasi khusus ibu hamil atau kandungan. Yang negatif ada ruangannya juga. Pasien ibu hamil ini berbeda dengan pasien di isolasi Covid-19 karena nonkandungan,” jelasnya, Kamis (3 Maret 2022).

Dokter spesialis bedah ini menyebutkan, sejauh ini 14 orang menjalani perawatan di ruangan khusus tersebut. Banyaknya jumlah pasien disebabkan Bahteramas merupakan rumah sakit rujukan bagi 17 kabupaten dan kota di wilayah Sultra.

“Angka kesembuhan ibu hamil di Bahteramas cukup tinggi. Jadi tiap hari gonta ganti pasien masuk, ada yang sembuh, tetapi ada juga pasien masuk,” terang mantan Direktur RSUD Palagimata Baubau ini. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Baca:   Satu PDP Suspect Corona di RS Bahteramas Sultra Meninggal, Hasil Uji Lab Tetap Ditunggu
  • Bagikan