RS Siloam Buton Kembali Beroperasi Setelah 5 Hari Setop Pelayanan

  • Bagikan
Masyarakat menunggu nomor antrean di ruang registrasi RS Siloam Buton, Selasa (6/4/2021). (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Usai pelayanannya sempat terhenti akibat kendala perpanjangan izin operasional RS, Rumah Sakit Siloam Buton kembali beroperasi baik melayani pasien BPJS maupun umum, Selasa (6/4/2021).

Dirut Siloam, dr. Muhammad Agung Zain, menerangkan izin operasional Rumah Sakit Siloam kembali diperbaharui sehingga pasien mulai dilayani. Surat izin ini akan berlaku hingga setahun dan nantinya diperpanjang pada 2022.

“Sudah bisa operasional, sejak hari ini (6/4) mulai beroperasi lagi pelayanannya. Sudah diselesaikan (izinnya). Surat izinnya sampai tahun depan, nanti diperbaharui lagi,” ucapnya.

Semenjak izin operasional berakhir, data masyarakat yang terdaftar pada Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dikelola Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan cabang Kota Baubau secara otomatis terblokir akibat perjanjian kerja sama terputus. Untuk itu, Dirut RS Siloam mengaku tidak hanya izin operasional diselesaikan bersama pemerintah setempat, tetapi pihaknya menyelesaikan masalah administrasi kerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Pasien pemegang kartu BPJS Kesehatan kini bisa berobat lagi du rumah sakit tersebut.

“BPJS-nya mulai hari ini, sore sebentar akan diselesaikan, hanya urusan administrasi saja sedikit. Alhamdulillah, clear semuanya, dan tidak ada masalah lagi,” terangnya.

Izin operasional RS Siloam sebelumnya berakhir pada 31 Maret 2021, sehingga pada 1 April 2021 pihak rumah sakit resmi menghentikan pelayanan kesehatan kecuali pelayanan unit gawat darurat dan pelayanan pasien cuci darah. (B)

Baca:   16 Ribu Lebih Warga Buton Belum Miliki KTP-el

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan