RSUD Kota Kendari Terima Bantuan 50 Tabung Oksigen Beserta Regulator

  • Bagikan
Tabung oksigen diserahkan Kadin Sultra kepada pihak RSUD Kota Kendari. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebanyak 50 tabung oksigen dan 37 regulator oksigen diserahkan oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara kepada pihak RSUD Kota Kendari pada Senin (17 Oktober 2022).

Penyerahan bantuan oksigen itu sebagai salah satu janji Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang ketika menyerahkan kontainer penyuplai oksigen di RSUD beberapa waktu lalu. Bantuan tersebut diharapkan bisa membantu kelancaran pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

loker wartawan sultrakini

Penyerahan itu dilakukan Wakil Ketua Umum Bidang Kesehatan Kadin Sultra, Iksan kepada Direktur Utama RSUD Kota Kendari, Sukirman.

“Tabung ini terisi semua. Mudah-mudahan bisa membantu RSUD Kota Kendari dalam penanganan kasus Covid-19 yang alhamdulillah juga mulai berkurang kasusnya,” ucap Iksan.

Selain untuk pasien Covid-19, Iksan yang juga seorang dokter ini mengatakan, bantuan tabung dan regulator oksigen untuk pasien TBC, asma, dan sesak napas.

“Yang pasti penggunaanya itu kita serahkan 100 persen ke RSUD Kota Kendari. Kami dari Kadin hanya menyerahkan saja. Selain Kendari, kita akan berikan di Kabupaten Konawe dengan jumlah yang sama lima puluh tabung,” jelasnya.

Sementara itu, Dirut RSUD Kota Kendari, Sukirman mengapresiasi perhatian Kadin Sultra di sektor kesehatan di Kota Kendari.

“Kebetulan memang kita lagi butuh tabung. Kalau seandainya tidak dibantu, kita akan beli,” ujarnya.

Baca:   37 Anggota Polri Naik Pangkat, Ini Pesan Andap Budhi Revianto

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
  • Bagikan