Ruksamin Kembali Nahkodai Ketua Mabicab Konut

  • Bagikan
Irawan Laliasa saat memasangkan plakat kepada Ruksamin, (Foto: Aripin Lapotende/SULTRAKINI.COM)
Irawan Laliasa saat memasangkan plakat kepada Ruksamin, (Foto: Aripin Lapotende/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ketua Kwartir Pramuka Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) melantik pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab), Kwartir Cabang (Kwarcab), dan lembaga pemeriksa keuangan gerakan pramuka tingkat Kabupaten Konawe Utara (Konut), Senin (23 Agustus 2021).

Pelantikan ini sesuai lampiran surat keputusan Kwarda Sultra nomor 20 tahun 2021 dengan susunan pengurus Mabicab Gerakan Pramuka Konut masa bakti 2021/2026 dinakhodai Ketua Kwarcab Bupati Konut Ruksamin.

Ketua Umum Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sultra, Irawan Laliasa dalam sambutannya mengatakan gerakan Pramuka tidak melihat siapa dia, apalagi dengan unsur Mabicab adalah jabatan otomatis yang berperan dijajaran pemerintahan.

“Mabicab yang dilantik adalah sebagai pengelola gerakan Pramuka adalah pilihan dari para anggotanya baik dalam kepiawaiannya pengurus dan anggota-anggotanya dalam Pramuka dan Kwartir yang ada di Konut mampu memilih sumber potensi dan mampu memperkuat serta mempertajam pelaksanaan demi kemajuan kegiatan gerakan Pramuka,” kata Irawan dalam sambutannya.

“Pelantikan Mabicab ini adalah bagaimana kebersamaan yang dibangun tidak melihat, tidak ada warna, semua sama, untuk sama-sama kita mensukseskan gerakan Pramuka, meningkatkan prestasi yang dimiliki,” tambahnya.

ibu alimazi

Ketua Mabicab Konut, Ruksamin menyampaikan, tujuan mulia pendidikan kepramukaan adalah untuk membentuk kepribadian yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, mempunyai kecakapan taat hukum dan disiplin menjadi modal spirit untuk terus berkarya dan berbakti.

Baca:   DJPb Sultra: Kondisi Rasio Keuangan Daerah masih Buruk, PAD dan Kemandirian Fiskal Menurun

“Untuk itu perlu upaya dan peningkatan inovasi kegiatan berlembaga dipelatihan serta pemberdayaan kwartir cabang dan sistematis terencana dan berkelanjutan,” ujar Ruksamin.

Dia berharap dengan pelantikan ini merupakan upaya pemantapan organisasi sistem menajemen dan sumberdaya yang mampu membangkitkan kembali jaya kegiatan kepramukaan tingkat cabang Konut.

“Saya selaku Ketua Mabicab Konut bertanggung jawab dan berkomitmen untuk terus mendukung gerak tumbuh dan berkembangnya Pramuka di Kabupaten Konawe Utara,” tegasnya. (B)

Laporan: Aripin Lapotende
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan