Ruksamin Pimpin Upacara Peringatan Hari Amal Bakti Ke-75 Tahun 2021 di Konut

  • Bagikan
Bupati Konut, Ruksamin, saat memimpin upacara Hari Amal Bakti (Foto: Aripin Lapotende/SULTRAKINI.COM)
Bupati Konut, Ruksamin, saat memimpin upacara Hari Amal Bakti (Foto: Aripin Lapotende/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARABupati Konawe Utara, Ruksamin, memimpin langsung upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 Tahun 2021, yang diselenggarakan Kementrian Agama Republik Indonesia tingkat Kabupaten Konawe Utara dengan tema “Indonesia Rukun”, di Halaman Kantor Kementrian Agama Kabupaten Konawe Utara, Selasa, ( 05/ 01/2021).

Dalam amanat Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, yang dibacakan oleh Bupati Konawe Utara H. Ruksamin menyampaikan, rasa terima kasih dan apresiasi kepada seluruh umat beragama atas dukungan, sinergi dan kebersamaanya dalam mengawal tugas-tugas Kementrian Agama tanpa membedakan satu sama lain.

loker wartawan sultrakini

“Di momen peringatan Hari Amal Bakti ke-75 ini kita tingkatkan toleransi dan kerukunan antar umat beragama karena  hal tersebut merupakan karya bersama para tokoh agama, para Mentri Agama, dan aparatur Kementrian Agama dari masa ke masa. Tanpa toleransi, tidak ada kerukunan,” kata Ruksamin saat membacakan amat Kementerian Agama RI.

(Baca juga: Sepuluh Pegawai Kemenag Konut Terima Tanda Kehormatan dari Presiden)

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Konut juga mengigatkan tentang semangat Kementrian Agama baru dan semangat baru dalam mengelola Kementrian Agama.

Pertama, manajemen pelayanan dan tata kelola birokrasi yang harus semakin baik, termaksud didalamnya pelayanan  penyelenggaraan haji dan umrah, pendidikan agama dan keagamaan, serta pusat pelayanan keagamaan.

Baca:   Pengumuman Pemanggilan yang Lulus Berkas pada PT VDNI Bagi Crew Smelter Tahap 5 Gelombang ke-3 Nomor Urut 501-750 dan Devisi Operator Loader Tahap 3 Nomor Urut 01-21

Kedua, penguatan moderasi keagamaan.Salah satu penekanan modersi beragama adalah pada penguatan literasi keagamaan, budaya toleransi, dan nilai-nilai kebangsaan.

Ketiga, persaudaraan, yang meliputi merwat persaudaraan umat seagama, memihara peraudaraan sebangsa dan setanah air dan mengembangkan persaudaraan kemanusiaan.

Diakhir sambutannya, Bupati Konut H.Ruksamin mengajak, untuk tetap mengedepankan akal sehat dan hikmah/kebijaksanaan dalam menyikapi berbagai persoalan keumatan dan kebangsaan saat ini maupun di masa-masa yang akan datang.

Usai upacara, dilanjutkan dengan penyematan karya satya lancana oleh Bupati Konut H. Ruksamin bersama dengan kepala kementerian agama Kab. Konawe Utara Siti Mardawiah Kasim, S.Ag., M.Si  kepada 10 orang penerimaan satya Lancana. (C)

Laporan: Aripin Lapotende
Editor: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan