Ruksamin Resmi Nakhodai KAHMI Sultra, Bangun SDM Unggul dan Berdaya Saing

  • Bagikan
Ketua Majelis Nasional KAHMI, Ahmad Doli Kurnia Tanjung saat mengambil sumpah Pengurus Presidium Majelis Wilayah KAHMI Sultra periode 2022-2027. (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berdaya saing menjadi gagasan brilian Ruksamin setelah resmi menakhodai Koordinator Presidium Majelis Wilayah (MW) Koorps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2022 – 2027.

Ruksamin menyampaikan hal itu setelah resmi dilantikan menjadi pengurus Presidium Majelis Wilayah KAHMI oleh Ketua Majelis Nasional KAHMI, Ahmad Doli Kurnia Tanjung di Kendari, Rabu (19 Oktober 2022)

loker wartawan sultrakini

“Tugas kita adalah bagaimana menengahi, menjadi perekat, dan mediator antara pemerintah daerah dengan lembaga-lembaga akademik yang kemudian bisa kita fasilitasi melakukan kerjasama demi pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang akan datang,” ujarnya.

Bupati Konawe Utara dua periode tersebut mengajak kader-kader HMI untuk terus melakukan pengkaderan. Karena itu merupakan suatu langkah dalam perkembangan jaman dan kegiatan ini sangat strategis sebagai perwujudan untuk menyiapkan generasi muda untuk nantinya siap didalam menerima tampuk kepemimpinan bangsa dan negara ini.

“Mari kita duduk bersama, KAHMI sudah lengkap, tinggal kalian, kapan lagi melakukan pengkaderan, training dan lain sebagainya. Kalian adalah tanggung jawab KAHMI melahirkan kader dan HMI terus berkembang,” ungkapnya.

Dikatakannya, bahwa KAHMI Sultra sudah memiliki gedung Serba Guna yang merupakan rumah besar bagi para pengurus. Pengurus Presidium KAHMI Sultra sangat sempurna, karena diisi oleh orang-orang yang sukses di bidangnya masing-masing. Mulai dari politisi, pejabat, hingga akademisi.

Baca:   Dua Hari Tak Kembali, Petugas Surveyor Kapal PT. VDNI Diduga Tenggelam

“Apa yang diresmikan tadi itu merupakan rumah besar kita. Jika selama ini mungkin ada opsi opsi Kahmi, maka kembali semua di rumah besar kita, kita sama sama pikirkan Sultra yang akan datang yang memiliki sumber daya alam yang melimpah,” katanya.

Sementara itu Ketua Majelis Nasional KAHMI, Ahmad Doli Kurnia Tanjung, menekankan agar MW KAHMI Sultra dalam menjalankan aktivitas organisasi selalu berpegang teguh pada tujuan organisasi, yaitu terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernapaskan Islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang selalu mendapatkan Ridho Allah SWT.

“Salah satu tugas dan tanggung jawab Kahmi adalah menjaga eksistensi HMI agar terus melahirkan kader. Saya harap pengurus KAHMI Sultra di dalam kegiatannya selalu berpegang teguh pada ajaran agama dan mengedepankan nilai-nilai toleransi, moderasi dan inklusif, sehingga terjadi kolaborasi bersama makin kuat untuk masa depan Sultra,” pungkasnya.

Adapun formatur lain Presidium Majelis Wilayah (MW) Koorps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2022 – 2027, yaitu Abdurrahman Shaleh, Muhammad Endang, Nur Arafah, Abdul Rasyid Syawal, Nur Alim, dan Zahrir Baitul. (B)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan