Rumah Kost Terbakar, Diduga Bersumber dari Lilin Penghuninya

  • Bagikan
Puing sisa rumah kost yang terbakar diberi Police Line. (Foto: Ripaldi Rusdi/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kebakaran melanda sebuah rumah kost di Jalan Kelapa Kelurahan Anduonohu, Kendari, Sabtu (25/03/2017) malam sekitar pukul 21.00 Wita. Api diduga berasal dari lilin yang dinyalakan anak salah satu penghuni kost.

Seorang saksi mata, Saleh, menceritakan, saat kejadian bocah penghuni kost tersebut sempat memberitahu orang tuanya yang berjualan ayam goreng di depan kost.

“Api awalnya bersumber dari anak salah satu penghuni kost yang menyalakan lilin di atas lemari dan lilin itu jatuh sehingga lemarinya terbakar dan merembet ke kamar kost lainnya,” tutur Saleh, yang mengaku pertama melihat kejadian tersebut.

Saat lilin itu terjatuh dan lemari terbakar, sang bocah berlari memanggil orang tuanya yang sedang menjalankan usaha kaki lima di pinggir jalan.

“Saya melihat anak itu lari memanggil mamanya yang sedang menjual di depan jalan, dan api sudah sementara melalap rumah. Saya orang pertama melihat kejadian tersebut berteriak meminta pertolongan bahwa ada kebakaran, saya dan warga berusaha memadamkan api dan menyelamatkan barang- barang penghuni kost,” terang Saleh.

Pemadam kebakaran terlambat datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), saat tiba, rumah kost tersebut sudah hampir rata di lalap Si Jago Merah.

Baca:   Gedung DPR/MPR Kebakaran Diduga Karena Korsleting

“Kejadiannya sekitar jam 9 lewat, pemadam terlambat datang, sudah hampir habis kost-kostan terbakar baru dia datang,” tambah Itong, salah satu warga yang melihat kejadian tersebut.

Laporan: Ripaldi Rusdi

  • Bagikan