Rusak Parah, Jalan Penghubung Tiga Kecamatan di Koltim Mulai Diperbaiki

  • Bagikan
Proses pekerjaan jalan di Kecamatan Tinondo, Uluiwoi, dan Ueesi, (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)
Proses pekerjaan jalan di Kecamatan Tinondo, Uluiwoi, dan Ueesi, (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KOLTIM – Masyarakat Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) khususnya di Kecamatan Tinondo, Uluiwoi, dan Ueesi yang selama ini terbatas melakukan aktivitas keseharian disebabkan jalur transportasi di wilayah tersebut rusak dan diperparah oleh hujan yang terus menerus mengguyur tak berhentinya kini sudah bisa tersenyum dan lega.

Pemerintah daerah Kabupaten Koltim melalui Bupati Andi Merya Nur sudah memperjuangkan akses itu agar secepatnya diperbaiki hingga dapat dilalui kendaraan dengan nyaman dan aman.

Dinas Pekerja Umum Koltim bergerak cepat melakukan pembenahan jalur di wilayah tersebut pasca masyarakat melakukan dialog singkat dengan Bupati Koltim Andi Merya Nur di gedung DPRD beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas PU Koltim, Jun Rachmat mengatakan, merespon cepat permintaan masyarakat yang bermukim di wilayah tersebut untuk segera diperbaiki, pekerja langsung diturunkan dengan mengerahkan sejumlah alat berat.

“Setelah bupati memberikan arahan, kami langsung gerak cepat merapikan jalur/mengupas dititik yang parah di tiga kecamatan itu, kami memulai pekerjaannya dimulai kemarin,”  kata Jun, Rabu (18/8/2021).

Jun mengakui, jalur tersebut sifatnya urgensi merupakan skala prioritas, sehingga permintaan masyarakat langsung disahuti dan estimasi waktu yang diperlukan untuk merapikan jalan tersebut, jika kondisi normal, tidak hujan, bisa diselesaikan selama dua minggu.

Baca:   Pemkot Kendari Berjanji Tangani Beberapa Ruas Jalan Rusak

“Khusus di Kecamatan Tinondo di Desa Ambapa dan Uete masuk skala pemulihan ekonomi nasional (PEN) skenario pembangunan jalur tersebut adalah dibeton tahun depan,” jelasnya

Dirinya berharap masyarakat bisa ikut memantau langsung proses pekerjaan dan harap bersabar karena pekerjaannya bertahap, sehingga butuh waktu dalam penyelesaiannya.

“Pengerjaan di wilayah tiga kecamatan itu bertahap dan prioritas,” tutupnya. (C)

Laporan: Hasrianty
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan