Rusda Mahmud Serahkan Bantuan Ambulans

  • Bagikan
Anggota DPR RI menyerahkan bantuan ambulans secara simbolis. (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dalam upaya memenuhi layanan kesehatan bagi masyarakat, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Komisi VII, Rusda Mahmud menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulans untuk masyarakat yang ada di daerah pemilihannya Provinsi Sulawesi Tenggara.

Ambulans tersebut diserahkan secara langsung kepada Yayasan Sultra Karya Muda untuk selanjutnya berkolaborasi bersama tiga yayasan lainnya, yakni Yayasan Rumah Sedekah, Yayasan Seribu Sehari (S3), dan Yayasan Anak Muda Hijrah dalam pengoperasiannya.

Rusda Mahmud mengatakan, bantuan ambulans berasal dari PT Pertamina. Ia berharap, semoga dengan adanya bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kota Kendari.

“Semoga ambulans ini memperlancar masyarakat dalam menjalankan tugas kemanusiaan di tengah wabah virus corona,” ujarnya saat penyerahan bantuan di Kantor Baruga Aspirasi, Senin (9/8/2021).

Rusda Mahmud menyampaikan, ambulans yang baru saja diserahkan akan melayani masyarakat siang dan malam–baik masyarakat yang sakit, kecelakaan maupun terpapar Covid-19.

“Kita juga akan menyiapkan sopir secara bergantian. Saya juga berharap agar yayasan ini bisa menyampaikan kepada masyarakat untuk menyampaikan informasi mobil ambulans tersebut,” ucap Rusda Mahmud.

Sementara itu, Ketua Yayasan Sultra Karya Muda, dr Muhamad Alfiansyah selaku penerima bantuan ambulans mengrangkan akan berkolaborasi bersama tiga yayasan lainnya untuk pemanfaatan kendaraan tersebut.

Baca:   Rusda Mahmud Klaim Angka 3 Keberuntungan Menjadi Gubernur Sultra Ke-9

Ambulans tersebut dilengkapi dengan oksigen sebagai pertolongan pertama untuk pasien.

“Semoga tidak ada lagi masyarakat yang susah mencari bantuan, khususnya dalam penanganan orang sakit maupun masyarakat yang lagi berduka,” ujar Alfiansyah. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan