Rusiawati Abunawas Serap Aspirasi Masyarakat di Empat Kelurahan

  • Bagikan
Anggota Komisi I DPRD Kota Kendari, Rusiawati Abunawas saat melaksanakan reses (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, Rusiawati Abunawas kembali melaksanakan kewajibannya ke daerah pemilihannya (Dapil) untuk menyerap aspirasi dari masyarakat atau konstituen.

Kegiatan jaring aspirasi tersebut dilakukan di empat titik pertemuan yakni Kelurahan Bungkutoko, Petoaha, Andounohu, dan Kelurahan Rahandouna Kota Kendari.

Dalam reses tersebut pihaknya tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) meski saat ini tingkat penyebaran covid sudah melandai.

Rusiawati Abunawas mengungkapkan, hasil dari jaring aspirasi anggota dewan ini kemudian akan dibawa ke dalam sidang paripurna melalui fraksi masing-masing anggota sebagai laporan untuk dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk rencana pembangunan dalam RAPBD.

“Dalam menjemput adpirasi digelar berdialog, namun warga dibatasi karena masih situasi pandemi,” jelasnya, Senin (01/11/2021).

Saat reses di Kelurahan Bungkutoko, Politisi Golkar tersebut mengaku mendapatkan aspirasi terkait dengan penganpalan jalan rusak, pembuatan drainase, dan bantuan Al-Quran untuk di Masjid.

“Semua aspirasi yang disampaikan oleh warga Bungkutoko tersebut perlu perhatian serius,” tuturnya.

Selanjutnya kata Rusiawati Abunawas di Kelurahan Petoaha, warga meminta kapal motor empat unit, pembuatan karamba dan penangkap ikan.

“Adapun permintaan warga kami tampung semuanya, karena nanti dilihat program yang langsung menyentuh masyarakat dan program program prioritas,” jelas Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Sultra ini.

Baca:   Ekspor Sultra Desember 2018 Turun 21,67 Persen

Sementara di Kelurahan Anduonohu warga meminta lampu jalan karena sering terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan bak sampah.

Untuk di Kelurahan Rahandouna tambah istri mantan Gubernur Sultra ini menuturkan warga meminta lampu jalan, pengaspalan jalan dan bak sampah.

“Semua aspirasi di empat kelurahan ini In Sha Allah kita tuntaskan di APBD 2022,” tutup Rusiawati Abunawas. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan