Rusman Emba Lepas Kafilah Muna ke Perhelatan MTQ Tingkat Provinsi

  • Bagikan
Bupati Muna, LM. Rusman Emba (tengah) saat melepas kafilah Muna di pelabuhan Nusantara Raha, Minggu (18/3/2018). (Foto: La Ode Alim/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Bupati Muna, LM. Rusman Emba melepas keberangkatan kafilah Muna di pelabuhan Nusantara Raha untuk mengikuti perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi di Kabupaten Buton Utara (Butur).

“Kita harus berusaha, semangat, dan gigih dengan satu tekad bisa membesarkan dan memgharumkan nama daerah Muna dalam perhelatan ini. Kita harus menguji kemampuan dan evaluasi kedepan, supaya kedepannya bisa lebih maju,” kata Rusman dalam sambutannya yang memberi semangat kepada peserta kafilah Muna, Minggu (18/3/2018).

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Muna yang juga sebagai Kepala rombongan Kafilah Muna, Abdul Azis Teo menyatakan dari 71 orang kafila Muna tersebut akan menargetkan empat emas di perhelatan itu yaitu pada cabang Tilawatil Quran satu juz putra dan putri, Fahmil Al Quran, dan ceramah. Sementara cabang lainnya ditargetkan masuk final.

“Semua cabang MTQ yang diperlombakan bisa diikuti, hanya ada beberapa kafilah Muna yang tidak bisa diikuti, di antaranya cabang Tilawatil Quran 20 dan 30 jus, tafsir inggris dan arab, disebabkan belum ada kafilah kita yang siap,” jelas Azis.

Sehubungan segala kebutuhan para peserta, pihak rombongan telah menyiapkannya, termasuk tempat penginapan.

 

Laporan: La Ode Alim

Baca:   4 Desa di Buteng Belum Cairkan DD Tahap I
  • Bagikan