Rusman Optimis Didukung Golkar di Pilgub Sultra

  • Bagikan
Koordinator Tim LM Rusman Emba, La Ode Darmono. (Foto: Didul Interisti/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – LM. Rusman Emba mengaku optimis mendapatkan rekomendasi Partai Golkar. Hal ini dikatakan Koordinator Tim Pemenangannya, La Ode Darmono kepada SultraKini.Com, Selasa (3/10/2017).

Dikatakan Darmono, optimisme itu dikarenakan Rusman sendiri pernah menjadi kader Golkar saat menjabat Ketua DPRD Sultra. Selain itu, pada Pilkada Muna yang lalu, Golkar juga berbalik mendukung Rusman di putaran kedua.

Menurutnya selain itu, Rusman tetap membuka diri meski bukan lagi menjadi bagian dari Golkar saat ini. “Beliau itu punya banyak kenalan di tingkat elit di Golkar sampai di tingkat pusat. Tapi beliau tetap membuka diri juga dengan kader Golkar di daerah,” jelasnya.

Darmono juga menganggap basis massa yang jelas dimiliki Rusman, juga menjadi pertimbangan Golkar untuk melirik bupati Muna tersebut. Termasuk raihan suaranya saat pileg DPD RI 2014 lalu sebanyak 56.232 pemilih dikatakan bisa menjadi modalnya.

“Pak Rusman juga punya basis yang jelas baik di daratan maupun kepulauan. Terbukti beliau waktu pileg lalu menempati urutan kedua di DPD,” jelas Darmono melalui aplikasi whatsapp-nya.

Walaupun ada nama lain juga di Partai Golkar, tetapi Darmono tak ingin berandai-andai. Menurutnya, proses politik sedang berjalan dan semuanya masih dikomunikasikan oleh Rusman.

Baca:   Penerbangan Menuju Wakatobi Penuh, Peserta Simposium Pembangunan Maritim Terlambat

Untuk mencukupkan kursi partai, Darmono mengaku Rusman intens membangun komunikasi di tingkat elit. Termasuk di sejumlah partai tempatnya mendaftar sebelumnya yakni PDIP, PPP, PKS, Hanura, Demokrat, dan Gerindra.

Meski elektabilitas Rusman bukan yang teratas, tetapi menurut Darmono kecenderungannya terus naik. Padahal kader PDIP ini baru beberapa bulan sosialisasi.

“Tapi untuk sosialisasi langsung Pak Rusman hanya mengambil hari libur karena di hari kerja beliau menjalankan tugasnya sebagai bupati,” aku Darmono.

Untuk calon wakilnya, Darmono mngungkapkan kalau Rusman membidik Tina Nur Alam yang juga direkomendasikan DPD I Golkar Sultra. Selain itu, juga ada nama Lukman yang diliriknya, meski nama ini sudah dikabarkan berpasangan dengan Ali Mazi.

(Baca: DPP Dukung Calon Lain di Pilgub, Kader Golkar Sultra Tak All Out)

(Baca juga: Daftar di 6 Partai, Rusman Emba Optimis dapat Dukungan)

Laporan: Didul Interisti

  • Bagikan