Rusmin Abdul Gani Peserta Terbaik Sekolah Partai PDIP

  • Bagikan
Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto (Foto: Ist)
Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sejumlah calon kepala daerah mengkuti Sekolah Partai Calon Kepala Daerah (Cakada) PDI Perjuangan (PDIP) gelombang ketiga. Salah satunya pesertanya adalah Rusmin Abdul Gani (RAG) yang merupakan bakal calon Bupati Konawe Selatan pada Pilkada 9 Desember 2020.

Kegiatan tersebut dimulai sejak Minggu (13/9/2020) dan ditutup pada Selasa (15/9/2020) malam. Ada 184 cakada yang diusung PDIP namun bukan merupakan kader yang ikut dalam Sekolah Partai ini. Dengan total peserta secara keseluruhan ada 212.

Berdasarkan hasil penilaian atau post test panitia Sekolah Partai, menempatkan Rusmin Abdul Gani sebagai peserta terbaik pertama.

Dalam Sekolah Partai untuk kader PDI Perjuangan yang diikuti sebanyak 212 peserta tersebut, Rusmin Abdul Gani berhasil memperoleh nilai tertinggi 700. Sementara, peringkat dua terbaik diraih oleh Edianto Arkan calon wakil bupati Kutai Barat dengan nilai 675, kemudian di susul peringkat tiga oleh Repidin Simbolon calon bupati samosir, dengan nilai 675.

Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, pengumuman hasil post test ratusan peseta yang mengikuti sekolah partai tersebut, berdasarkan penilaian ketat terhadap para calon kepala daerah.

“Peserta terbaik yang pertama yakni Rusmin Abdul Gani calon Bupati Konawe Selatan dengan nilai 700. peringkat dua terbaik ke dua di tempati oleh Edianto Arkan calon wakil bupati Kutai Barat dengan nilai 675, kemudian di susul peringkat tiga oleh Repidin Simbolon calon bupati samosir, dengan nilai 675,” ungkapnya.

Baca:   Polres Wakatobi Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu 2019

Tidak hanya itu, Hasto mengatakan bahwa pelaksanaan sekolah partai ini menjadi penguatan kelembagaan institusi politik dalam menyiapkan calon pemimpin untuk dipilih masyarakat.

Hal itu diikuti dengan sebuah kesadaran bahwa berpartai harus didasarkan pada disiplin, baik disiplin ideologi, organisasi, maupun manajemen.

“Tujuannya agar dalam berpartai mampu mengorganisasi kekuatan rakyat dengan sebaik-baiknya,” pungkas Hasto. (C)

Laporan: La Niati dan Afdal
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan