Rutan Kelas IIB Unaaha Digeledah, Petugas Langsung Sita Benda-benda Ini

  • Bagikan
Petugas menggeledah kamar napi di Rutan Kelas IIB Unaaha. (Foto: Dok. Kelas IIB Unaaha)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Kamar hunian di Rutan Kelas IIB Unaaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara digeledah petugas. Inspeksi mendadak ini turut mengamankan sejumlah benda yang tidak seharusnya berada dalam kawasan rutan.

Sidak Rutan Kelas IIB Unaaha digelar pada Minggu (13/6/2021) sekitar pukul 22.00 Wita dengan tujuan untuk menciptakan situasi aman dan kondusif di dalam rutan, sekaligus menekan segala bentuk kegiatan yang melanggar hukum dan tata tertib dalam lingkup rutan, misalnya bahaya narkotika.

Kepala Rutan Kelas IIB Unaaha, Herianto, mengatakan penggeledahan dilakukan di Blok Cendrawasih dan Garuda kamar hunian warga binaan. Sejumlah benda ditemukan petugas, seperti alat pemutar musik, senjata tajam, korek api, dan alat masak rakitan.

“Seluruh barang yang disita akan dimusnahkan,” ucapnya.

“Dari semua proteksi yang kami lakukan, kemungkinan penyelundupan pasti akan terus ada hal inilah yang terus kita antisipasi, salah satunya lewat kegiatan sidak gabungan,” sambungnya.

Herianto mengaku akan memperketat pengawasan di internal rutan, utamanya proteksi terhadap barang yang masuk dan ke luar lapas.

“Penggeledahan ini perlu digelar rutin secara mendadak. Jangan sampai WBP mempelajari pola-pola penggeledahan yang dilakukan,” tambahnya. (C)

(Baca juga: Personel Lapas Kelas IIA Kendari Geledah Kamar Napi, Hasilnya)

Baca:   Ada Pungli di Pasar Rakyat Lawa, Mubar?

Laporan: Andi Nur Aris.S
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan