Rutan Kelas IIB Unaaha Tanamkan Rasa Nasionalisme ke Napi melalui Lomba HUT RI

  • Bagikan
Kepala Rutan Kelas IIB Unaaha, Herianto memberikan hadiah untuk pemenang lomba Porseni memeriahkan HUT RI ke-76. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Rutan Kelas IIB Unaaha baru saja menutup Pekan Olahraga dan Seni Antarnarapidana dalam memeriahkan HUT RI ke-76, Jumat (27/8/2021). Kegiatan terlaksana sukses dan narapidana mendapatkan hadiah.

Dalam memeriahkan HUT RI ke-76, Rutan Kelas IIB Unaaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara menggelar futsal, lomba bola gotong, catur, domino, lomba adzan, lomba membaca ayat Al Quran dan pembacaan Alkitab bagi nasrani, serta lomba kebersihan kamar.

Khusus lomba kebersihan kamar, selain kamar terbersih ada juga penghargaan kamar terjorok dengan tujuan memotivasi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) agar tetap menjaga kebersihan lingkungan dan kamar yang dihuninya.

Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahan, Supriono, mengatakan perlombaan digelar sebagai upaya sebagai upaya pihaknya meningkatkan nasionalisme dari para narapidana. Kegiatan ini juga terlaksanan dengan aman dan tertib. Pihaknya pun memperoleh pemenang perlombaan dari berbagai macam kategori.

Apresiasi juga disampaikan kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kelancaran kegiatan positif tersebut.

“Jangan dinilai dari nominal atau kuantitas hadiahnya, nilailah dari manfaatnya. Walaupun dalam situasi andemi Covid-19, kami melihat perjuangan para warga binaan untuk meraih prestasi terbaik,” jelasnya.

Salah seorang warga binaan, Yendri merasa terharu dan bangga dengan perlombaan tersebut. Dirinya akhirnya menjadi salah satu pemenang dalam kompetisi itu.

Baca:   4 Ribuan Pelaku UMKM di Muna Terima Bantuan Stimulan

“Saya sangat senang mendapat hadiah dari perlombaan ini. Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut,” ucapnya. (C)

Laporan: Andi Nur Aris.S
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan