Rutin Setiap Kamis, Pejabat dan Personel Polres Baubau Tingkatkan Kerohanian dan Mental

  • Bagikan
Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari, saat memimpin Binrohtal (Foto: Humas Polres Baubau)

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Demi meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, jajaran pejabat utama dan personel kepolisian di lingkup wilayah kerjanya Polres Baubau membekali diri dengan bimbingan rohani dan metal (Binrohtal).

Bimbingan kerohanian ini menjadi agenda rutin Polres Baubau yang diikuti oleh seluruh pejabat utama dan prajuritnya setiap Kamis pekan saat apel pagi.

Hal ini dilakukan dengan harapan untuk menghindarkan seseorang maupun kelompok dari berbagai perilaku yang menyimpang.

Kapolres Baubau, AKBP Zain Rio Chandra Tangkari, melalui Kabag SDM Polres Baubau, Kompol Burudin mengatakan bimbingan kerohanian rutin ini sengaja dilakukan pihaknya dengan tujuan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personel, termasuk membentuk karakter personel kepolisian di lingkup Polres Baubau agar menjadi lebih baik dan sadar bahwa agama merupakan alat kontrol diri.

“Sehingga dalam menjalankan tugas pokoknya kepolisian dapat mencerminkan pribadi yang berkualitas dan berintegritas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dengan harapan tidak ada lagi anggota yang berperilaku menyimpang,” ungkapnya, Kamis (18/11/2021).

Keberagaman kepercayaan dan agama bagi seluruh personel di Polres Baubau, kata Kompol Burudin pelaksanaan bimbingan kerohanian ini dilakukan terpisah berdasarkan agama dan kepercayaan masing-masing anggota personel.

Untuk yang beragama islam melaksanakan kegiatan Yasinan di masjid Al-Iman Polres Baubau yang dipimpin oleh Kapolres Baubau AKBP Rio Tangkari, dan diikuti oleh pejabat utama Polres Bau Bau, para Kasat, Perwira Staf dan seluruh personil jajaran Polres Baubau serta Ustads Muhammad Hamdani S.Hi selaku pemimpin doa sekeligus pendakwah,” papar Burudin.

Baca:   Sebanyak 84 Personel Polres Baubau dan Brimob Naik Pangkat 

Sementara personil yang beragama nasrani bimbingan kerohanian dilaksanakan di ruang kerja Waka Polres Kompol Arnaldo Von Bulow, dipimpin oleh Pendeta Markus Tani S.Th.

Sedangkan personil Polres yang beragama Hindu melaksanakan Binrohtal di ruang kerja KBO Sat Intelkam Polres Baubau, Iptu I Made Arya, SH. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan