Safari Ramadan di Desa Pookambua, Ketua DPRD Wakatobi Sumbang Karpet Sajadah di Masjid

  • Bagikan
Ketua DPRD Kabupaten Wakatobi, Hamiruddin (kiri) safari Ramadan di masjid Desa Pookambua. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM) 
Ketua DPRD Kabupaten Wakatobi, Hamiruddin (kiri) safari Ramadan di masjid Desa Pookambua. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM) 

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Momentum bulan Suci Ramadan ini, Ketua DPRD Kabupaten Wakatobi Hamiruddin rutin menggelar safari dari masjid ke masjid di setiap desa dan kelurahan pada malam harinya.

Dalam safari Ramadan malam ke 23 puasa di Desa Pookambua, Kecamatan Wangi-wangi, Hamiruddin menyumbang karpet sajadah ke masjid Al-Barz, dan jilbab kepada sejumlah Majelis Ta’lim, Sabtu (23 April 2022) malam.

Safari Ramadan yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama masyarakat Desa Pookambua ini, Hamiruddin ditemani oleh sang istri dan anggota DPRD Wakatobi, Setiawati.

Hamiruddin menyumbangkan karpet sajadah itu, karena masjid tersebut sangat membutuhkan dan jumlah jamaahnya masjid cukup banyak. Sehingga, ia berinisiatif menyumbangkan karpet.

“Mengingat masjid ini jamaahnya cukup banyak namun belum banyak karpetnya, maka saya secara pribadi akan menyumbang karpet,” katanya.

Ia mengucapkan, terimakasih kepada masyarakat setempat yang telah ikut berpartisipasi dalam safari Ramadan ini.

Tak lupa, orang nomor satu di DPRD Kabupaten Wakatobi ini juga mengajak masyarakat setempat untuk selalu menjaga kesehatannya, agar selama puasa ini bisa lebih meningkatkan ketakwaan kepada Allah SAW.

Meskipun pada saat safari karpet yang dimaksudkan belum diserahkan secara langsung tapi secara simbolis pengurus masjid sudah menyetujui.

Baca:   Safari Ramadan di Desa Lalibo, Pemda Buteng Salurkan Bantuan

Melalui Hamiruddin Center, karpet tersebut telah dipesan dan akan langsung diantarkan ke masjid jika sudah ada.

“Sebenarnya sudah ada karpet yang kita siapkan sebelumnya, tapi itu untuk kebutuhan beberapa mesjid yang sudah kita identifikasi sebelumnya. Untuk Mesjid Al-Barz ini kita akan pesan lagi,” ungkap Damrin, Ketua Hamiruddin Center.

Usai salat Magrib berjamaah di masjid Al-Barz Desa Pookambu, ia melanjutkan perjalanan menjalankan salat Isyah dan Tarawih di masjid Al-Ikhlas Desa Antapia, Kelurahan Wandoka Utara, Kecamatan Wangi-wangi. (C)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan