Safari Ramadan, La Bakry Minta Warga Maksimalkan Malam-malam Terakhir Ramadan

  • Bagikan
La Bakry safari Ramadan di Kapontori, (Foto: Dinas Komunikasi & Persandian Kabupaten Buton) 
La Bakry safari Ramadan di Kapontori, (Foto: Dinas Komunikasi & Persandian Kabupaten Buton) 

SULTRAKINI.COM: BUTON – Bupati Buton, La Bakry didampingi Wakil Bupati Buton, Iis Eliyanti melakukan safari dimalam 20 Ramadan sekaligus buka puasa bersama di Rujab Camat Kapontori.

Pada safari itu, La Bakry memberikan apresiasi kepada seluruh Tim Safari Ramadan Kabupaten Buton karena dapat melaksanakan kegiatan meskipun dalam kondisi Covid-19 dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Menurutnya, meskipun ibadah puasa tahun ini kembali dilakukan dan menjalani dimasa sulit pandemi Covid-19, tapi ia berharap puasa Ramdan tetap menjadi puasa terbaik.

“Dengan sisa waktu yang tersisa 8 atau 9 hari ke depan Ramadan mari kita sama-sama laksanakan ibadah puasa  semaksimal mungkin, dengan mengupayakan untuk beribadah dalam hari-hari terakhir tersebut,” kata La Bakry saat memberikan sambutan di Rujab Kapuntori (2/5) dikutip dari pres rilis Diskominfo dan Persandian Buton pada, Senin (3 Mei 2021).

La Bakry bilang, dimomen-moment akhir  Ramadan ini ibadah puasa maupun ibadah lainnya harus semakin ditingkatkan lagi, karena begitu banyak pahala yang bisa diraih, dan hanya di bulan Ramadan ini segala apa yang dilakukan bernilai pahala yang bisa dilipat gandakan.

“Kita harus tetap meningkatkan keimanan dan ketakwaan di hari-hari akhir Ramadan. Kita harapkan bisa meraih pahala malam Lailatul Qadr,” ujarnya.

Baca:   Kemunduran La Bakry dari PAN Tanpa Konfirmasi

Untuk itu, La Bakray mengajak seluruh masyarakat agar dapat meningkatkan amalan. Sebagai umat muslim seharusnyalah berlomba-lomba dalam melakukan ketaatan serta ibadah di bulan suci yang istimewa ini. 

“Dengan memaksimalkan malam akhir Ramadan dengan menjaga kualitas salat diharapkan dapat meraih ridho Allah, sebab kita tidak tahu kedepannya Ramadan akan menjumpai kita lagi atau ini merupakan Ramadan terakhir,” tutupnya. 

Kegiatan safari Ramadan ini dilanjutnya dengan salat Maghrib dan Isya serta Tarawih berjamaah di Masjid Kecamatan Kapontori. Turut di hadari Sekda Buton, Kepala OPD, Camat Kapontori dan jajarannya. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan