Salat di Teluk, Nur Alam: Syukur Ada Akses, Bila Perlu Kita Pakai Perahu

  • Bagikan
Gubernur Sultra, Nur Alam usai melaksanakan salat subuh berjamaah perdana di Masjid Al Alam hari ke-2 Ramadan 1438 Hijriah. Ia terlihat santai dengan pakaiannya, setelah berkeliling di bangunan masjid

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Masjid Al Alam difungsikan perdana oleh Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam pada pelaksanaan salat subuh, hari ke-2 Ramadan. Ratusan pejabat daerah, Satuan Kerja Perangkat Daerah maupun masyarakat lainnya, memadati dalam masjid yang belum rampung seratus persen, Minggu (28/5/2017).

“Salat itu jangankan di satu tempat yang terlindung, tempat terbuka sekalipun di bawah pohon kita belum salat, apa lagi di tempat seperti ini. Masjid itu tidak harus menunggu rampung seratus persen baru digunakan,” kata Nur Alam, usai salat subuh berjamaah di Masjid Al Alam.

Pantauan SultraKini.Com, kawasan masjid memang belum rampung seratus persen. Dari segi konstruksi bangunan misalnya, kuba masjid belum seutuhnya selesai, pemasangan lantai menggunakan marmer seperti yang direncanakan belum rampung. Belum ada dinding dan akses ke masjid masih beralaskan jembatan papan. Begitu juga tangga masjid berlantai dua ini, masih berupa rangka dan dalam proses pengerjaan. Sehingga pelaksanaan salat tersebut, menggunakan prasarana seadanya dan karpet sebagai tempat salat di lantai dasar masjid.

Begitu juga Nur Alam yang terlihat santai dengan penampilannya. Ia idak langsung meninggalkan masjid usai salat. Namun menyempatkan diri berkeliling bersama pejabat pemerintah lainnya di bangunan masjid. Dirinya semakin optimis, Masjid Al Alam yang terletak di Teluk Kendari akan digunakan pada pelaksanaan salat Idul Fitri 1438 Hijriah.

Baca:   Klaim Kawasan Hutan Mangrove di Teluk Kendari Tunggu Hasil Konsultasi Kementerian ATR

“Kita akan pakai (salat Idul Fitri), karena lantainya kan sudah selesai. Pokoknya pada akhirnya akan sempurna. Tetapi sekarang kita mau pakai apa yang ada. Ini sudah syukur ada akses, bila perlu kita pakai perahu untuk akses. Kalau mau mencari ridanya Tuhan itu tidak harus semua fasilitasnya siap,” ucapnya.

  • Bagikan