Saling Puji, KSK dan Asrun Komitmen Menangkan Pilkada di Konawe

  • Bagikan
Suasana silaturahmi Balon Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa dan Balon Gubernur Sultra, Asrun dengan masyarakat Wonggeduku Raya di Konawe (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) dan Wali Kota Kendari, Asrun kembali bertemu dalam sebuah acara silatuhmi dengan masyarakat di Kecamatan Wonggeduku dan Wonggeduku Barat, Kabupaten Konawe, Kamis malam (22/09/2017). Keduanya pun saling lempar pujian saat memberikan sambutan.

KSK yang akan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konawe untuk kali kedua menuturkan, dia dan Asrun merupakan kader dari warna yang sama (PAN). Ia mengatakan, ada banyak alasan mengapa masyarakat Konawe mesti mendukung Asrun. Selain karena Asrun juga adalah warga Konawe, kepemimpinannya selama dua periode di Kendari juga kata KSK juga tak perlu diragukan.

Menurut, Kery peluang Asrun untuk menang juga sangat terbuka lebar. Mulai dari partai dukungan kata dia, baru Asrun yang jelas punya pintu. Di sisi lain, Asrun juga sudah punya jaringan yang kuat di wilayah daratan untuk memenangkan Pilkada Sultra.

“Di Konsel ada omnya (Bupati Konsel, Surunuddin). Di Kendari ada anaknya (Wali Kota Kendari terpilih, Adriatma Dwi Putra). Di Konawe, banyak keluarganya. Belum lagi teman-temannya, yang ada di Konut, Bombana, Buton, dan daerah lainya,” ujarnya.

Pujian yang sama juga dilontarkan Asrun. Ketua DPD PAN Kendari tersebut menilai KSK sebagai sosok pekerja keras. Terlebih lagi kata dia, hanya KSK Balon Bupati Konawe yang saat ini sudah terbukti kerjanya. Sementara yang lain, masih sebatas bicara saja.

“Pemimpin itu bukan lagi dilihat sekolahnya. Tetapi lihat realitas hasil kerjanya. Dan seperti itulah sosok Kery,” jelasnya.

Baca:   DPRD Konawe Tanggapi Keluhan Panwascam Terkait Honor yang Belum Cair

Asrun juga mengatakan, jika melawan petahana seperti KSK itu susah. Selain karena banyak teman, produk yang dihasilkan juga sudah jelas.

“Susah hae itu lawan incumbent (petahana), Kery ini sudah banyak temannya. Produknya juga sudah ada dan bisa dirasakan masyarakat. Makanya saya anjurkan untuk pilih yang sudah jelas kerjanya saja,” pungkas Asrun.

(Baca juga: Sepuluh Tahun Memimpin Kendari, Ini yang Dibanggakan Asrun-Musaddar)

Laporan: Mas Jaya

  • Bagikan