Sambangi Konsel, Kery Saiful Konggoasa Disambut Antusias Warga, Sosok Pemimpin Sederhana

  • Bagikan
Kery Saiful Konggoasa (KSK) (tengah) saat menyambangi emak-emak penjual di Konsel. (Foto: Ist)
Kery Saiful Konggoasa (KSK) (tengah) saat menyambangi emak-emak penjual di Konsel. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONSEL – Sala satu kandidat yang digadang-gadang bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Kery Saiful Konggoasa (KSK) berhasil memikat hati warga Kecamatan Palangga, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) pada saat kunjungannya disana.

Para pedagang pun menyambutnya dengan teriakan “Inimi Gubernurku” saat berkunjung di Kecamatan Palangga Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Jumat (15/10/2021) kemarin.

Kedatangan Kery di Konsel dalam agenda menghadiri undangan keluarga besar Sekda Konawe, Ferdinan Sapaan, serta menghadiri pertandingan bola persahabatan antar OPD Konawe dan OPD Pemda Konsel di lapangan Andoolo.

Pantauan langsung, diperjalanan, KSK menyempatkan diri menyambangi rumah kerabat, serta menyambangi para emak-emak yang berjualan aneka sayur dan buah yang tidak jauh dari kediaman kerabatnya. Mereka tampak antusias berjejer menyambut kedatangan orang nomor satu di Konawe itu.

Dia langsung menyapa para emak-emak juga dengan penuh antusias. Teriakan “Inimi Gubernurku” sontak terdengar dari emak-emak saat menyambut kedatangan KSK.

Kery Saiful Konggoasa (KSK) (tengah) saat menyambangi emak-emak penjual di Konsel. (Foto: Ist)

KSK pun langsung berbincang-bincang ringan kepada mereka, mendengarkan penuh antusias tiap aspirasi yang di katakan para emak-emak itu. Suasananya sangat cair, karena pembawaan KSK yang begitu hangat ketika mengobrol.

Setelah berbincang, kesempatan itu dimanfaatkan Kery untuk sedikit berbagi berupa uang tunai kepada mereka dan menyempatkan diri berfoto bareng. Pemberian bantuan tersebut dimaksudkan, sebagai upaya menambah permodalan agar usaha yang dijalankan para emak-emak itu makin lancar, apalagi ditengah pandemi seperti saat ini.

Baca:   Kery Saiful Konggoasa Ditunjuk sebagai Ketua MPP PAN Sultra

“Ini ada bantuan permodalan. Jangan liat nilainya. Tetapi, semoga bisa membantu ibu-ibu dan usahanya makin lancar,” ujar Kery secara spontan saat berbagi.

Kery sebagai bupati memang dikenal sebagai pemimpin yang sangat sederhana dan apa adanya. Gaya dan penampilan beliau sangatlah jauh berbeda dengan pemimpin pada umumnya. Terlihat dari penampilannya saat dia menemui masyarakat di Konsel. Dia juga dikenal sebagai pemimpin yang ikhlas yang bergaul dengan semua kalangan. (C)

Laporan: Andi Nur Aris.S.
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan