Sambangi Sekolah, Kapolres Konawe Ajarkan Pentingnya NKRI

  • Bagikan
Kapolres Konawe saat sosialisasi empat pilar kebangsaan di SMAN 1 Unaaha, Rabu (5/9/2018). (Foto: dok. Polres Konawe / SULTRAKINI.COM)
Kapolres Konawe saat sosialisasi empat pilar kebangsaan di SMAN 1 Unaaha, Rabu (5/9/2018). (Foto: dok. Polres Konawe / SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kabupaten Konawe, AKBP Muh. Nur Akbar, menyambangi SMAN 1 Unaaha, Rabu (5/9/2018). Kehadiran perwira berpangkat dua melati itu dalam rangka memberi sosialisasi empat pilar kebangsaan.

Keempat pilar kebangsaan yang disosialisasikan kepada siswa dan dewan guru, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Sebanyak 960 siswa ikut dalam kegiatan tersebut.

loker wartawan sultrakini

Selain memberikan ajakan untuk lebih mencintain NKRI, Kapolres juga memberi pencerahan terkait materi yang rentan dengan dunia siswa. Materi itu antara lain tentang narkoba, minuman keras, dan pelecehan seksual.

Menurut Akbar, akhir-akhir ini pihaknya banyak mengamankan pelaku pengedar dan pemakai narkoba. Ia berharap barang terlarang tersebut tidak disalahgunakan oleh siswa. Demikian juga dengan miras yang banyak menyebabkan kericuhan di masyarakat. Dan tak jarang jadi korban Lakalantas.

“Sama halnya dengan pelecehan seksual, yang mana banyak remaja yang jadi korbannya. Kami mengimbau agar siswa sekalian agar menjauhkan diri dan berhati-hati dari hal tersebut,” pungkasnya.

Laporan: Mas Jaya
Editor: Habiruddin Daeng

loker marketing sultrakini
Baca:   Sosialisasi Konsep Penerimaan Maba, UHO Terima Keluhan Sekolah
  • Bagikan