Sambut HUT Muna ke-62, Bupati Tekankan Harus Diisi dengan Karya dan Prestasi

  • Bagikan
Bupati Muna, LM Rusman Emba (kiri) bersama pimpinan DPRD Muna dalam sidang paripurna, Sabtu (3/7/2021). (Foto: LM Nur Alim/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Bupati Muna, Rusman Emba berharap, semua elemen masyarakat mengisi Hari Ulang Tahun Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara dengan karya dan prestasi. Hari jadi ke-62 ini jatuh pada Minggu, 4 Juli 2021.

Tidak terasa Kabupaten Muna berusia setengah abad lebih. Walaupun dalam catatan sejarah, pemerintahan Muna telah ada 650 tahun yang lalu sejak masa kerajaan.

Rusman mengaku masyarakat Muna mesti bersyukur dengan menjadikan hari jadi Kabupaten Muna sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan daerah ini dengan karya dan prestasi.

“Kita akan bingkai kehidupan kita dengan kerja produktif demi meraih cita-cita dan harapan akan masa depan yang lebih baik,” ucapnya pada rapat paripurna DPRD Muna memperingati HUT Muna, Sabtu (3/7/2021).

Menurutnya, HUT Muna haruslah menjadi inspirasi sema pihak untuk bersama-sama mengukir sejarah kehidupan dan kebangkitan kembali Kabupaten Muna dalam meraih kemajuan, kemandirian, dan kemartabatan masyarakat. Dirinya mengajak semua masyarakat untuk mengevaluasi dan memperbaiki diri di momen tersebut. Serta bergerak bersama membangun daerah.

Sekaligus mengenang jasa-jasa pendiri Kabupaten Muna, pimpinan terdahulu yang berkat perjuangan mereka masyakat bisa merasakan bekahnya hingga kini. Rusman mengajak masyarakat untuk mendoakan pendiri daerah agar kebaikan mereka mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Esa.

Baca:   DPMPTSP: Penimbunan Perluasan Kota Mutewe sudah Miliki Amdal

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

“Kita ingin menjadikan Muna yang kuat, maju, mandiri, bermartabat dan berbudaya, serta berdaya saing. Visi inilah menjadi titik capaian dan titik tujuan bagi seluruh pemerintahan yang memasuki lima tahun ini,” jelasnya.

Hal tersebut juga disampaikan Ketua DPRD Muna, La Saemuna. Ia mengajak masyarakat bersatu membangun daerah ke arah lebih baik, misalnya dengan menggerahkan simpul-simpul persatuan, kebersamaan, dan kerukunan masyarakat serta pemerintah daerah Muna.

“Sehubungan dengan tema ini, saya kembali mengingatkan tujuan daerah ini didirikan oleh pendahulu kita adalah dalam rangka mempercepat terbentuknya kesejahteraan masyarakat Kabupaten Muna melalui peningkatan pelayanan, pemberdayaan, dan peran serta masyarakat,” ucapnya pada rapat bertemakan “Dengan semangat hari jadi ke-62 kita songsong masa depan Kabupaten Muna yang kuat dan maju.

Ditambahkannya, Kabupaten Muna dapat mempertahankan penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK untuk kali kelima. Hal ini merupakan bentuk kerja sama pemda.

“Pencapaian ini merupakan hasil kerja keras semua pihak. Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah di bawah kepemimpinan Bupati Muna, LM Rusman Emba dan Wakil Bupati Muna Malik Ditu, semoga Allah SWT mencatat sebagai amal ibadah,” tambahnya. (C)

Baca:   Rusman Emba: Pemimpin Membangun dengan Peradaban Bukannya Menganut Sistem Feodalisme

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan