Sambut Munas Kadin, Pemkab Konut Bakal Pamerkan Kerajinan dan Komoditas Unggulan

  • Bagikan
Kadis Disperidag Konut, Aripin Tomawa. (Foto: Aripin Lapotende/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan bakal menyiapkan kerajinan tangan asli daerah untuk di pamerkan pada expo di pelataran salah satu hotel di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Kepala Dinas Disperidag Konut, Aripin Tomawa, mengatakan semua hasil kerajinan tangan industri kecil dan menengah bakal dipamerkan dalam rangka menyambut Musyawarah Nasional Kadin yang dijadwalkan dihadiri l Presiden RI, Joko Widodo.

“Kami sudah siapkan hasil kerajinan  industru kecil menengah, seperti anyaman dari rotan dan bambu. Selain itu ada kuliner, makanan khas daerah juga kami pamerkan di expo nanti,” ujarnya, Minggu (27/6/2021).

Ia juga bakal memamerkan komoditas unggulan Konut, misalnya ikan, lobster, kopra, cengkeh, kelapa sawit, dan cokelat. Termasuk makanan ringan dari olahan abon,   kue bagea, dan keripik.

Semua kerajinan dan komoditas tersebut bakal tersedia di stand Pemkab Konut yang bekerja sama dengan Dekranasda dan PKK Konut.

“Kami berharap selain memperkenalkan hasil IKM maupun komoditas yang ada di Konut, melalui expo tersebut dapat dikenal dari pengusaha di dalam daerah maupun di luar daerah, sesuai dengan visi Konasara Konawe Utara yang berdaya saing,” terangnya. (C)

Laporan: Aripin Lapotende
Editor: Sarini Ido

Baca:   Pengumuman Hasil SKD Kabupaten Buton Tengah
  • Bagikan