Sambut Pembelajaran Tatap Muka, Dikbud Konawe Gencar Vaksinasi Guru

  • Bagikan
Kepala Dikbud Kabupaten Konawe, Suriyadi. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021/2022 akan dimulai pada Juli 2021 secara online. Menyikapi hal ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara gencar melakukan vaksinasi kepada para guru. Terlebih, vaksinasi bagian dari aspek untuk menggelar pembelajaran tatap muka.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe, Suriyadi, mengatakan merujuk pada Perbup yang ada, penerimaan peserta didik baru akan berlangsung dengan sistem online berdasarkan zonasi. Namun, beberapa daerah terkendala akses jaringan, seperti Kecamatan Asinua, Latoma, dan Routa, sehingga pendaftaran masih dilakukan secara manual.

“Ini menjadi PR buat Diknas Konawe untuk mengatur karena terkait dengan sistem zonasi,” ujarnya, Rabu (9/6/2021).

ibu alimazi

Suriyadi juga mengatakan, saat ini minat peserta didik baru terhadap Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) meningkat. Untuk itu, Dikbud akan berkoordinasi dengan pihak sekolah.

Sementara itu demi menyambut pembelajaran tatap muka, program vaksinasi Covid-19 sedang digencarkan terhadap para guru di sejumlah kecamatan. Langkah ini diharapkan bisa menambah keamanan dan kenyamanan bagi guru dan murid selama pembelajaran tatap muka nantinya.

“Untuk guru baik ASN dan non ASN wajib ikut vaksin, masih ada beberapa guru yang enggan untuk vaksin karena alasan tertentu,” Imbaunya. (C)

Baca:   BNNP Sultra Screening Test 155 Peserta Wisuda IAIN Kendari 

Laporan: Andi Nur Aris.S
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan