Sang Juara di Perlombaan HUT Kendari ke-188

  • Bagikan
Wali Kota Kendari, Sulkarnain bersama jajarannya di malam pengumuman perlombaan HUT Kendari ke-188. (Foto: Humas Pemkot Kendari)
Wali Kota Kendari, Sulkarnain bersama jajarannya di malam pengumuman perlombaan HUT Kendari ke-188. (Foto: Humas Pemkot Kendari)

SULTRAKINI.COM: Juara lomba pada rangkaian HUT Kota Kendari ke-188 diumumkan di Lapangan Banu-benua, lokasi digelarnya Expo Kendari, Sabtu (4/5/2019). Selama HUT Kendari memang sejumlah perlombaan digelar, mulai dari kuliner, seni, hingga stan terbaik.

Dilansir dari laman Facebook Humas Pemkot Kendari, pemenang lomba pertama pada Pawai Budaya antar etnis/paguyuban dengan kategori inovasi dan kreativitas, penampilan atraktif, kendaraan terunik, peserta terbanyak, kerja sama dan kekompakkan tim, kostum terbaik, juara favorit, dan ikon budaya terbaik. Para pemenang di masing-masing kategori itu adalah Paguyuban Banjar Suka Duka Sindu Merta, Pasundan Sultra, Kerukunan Keluarga Pangkep, Kerukunan Keluarga Pulau Binongko, Kerukunan Keluarga Turatea, Kerukunan Lestari Jawa Tengah, Kerukunan Keluarga Campur Sari Jawa Timur, dan Kerukunan Keluarga Buton Wolio.

Sementara stan terbaik dimenangkan pihak Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP), Kecamatan Abeli, dan Bank Sultra.

Ada juga lomba pidato bahasa daerah Tolaki antar OPD yang dimenangkan perwakilan Kecamatan Baruga.

Dalam kesempatan tersebut juga diumumkan pemenang lomba kelurahan tingkat Kota Kendari tahun 2019. Kelurahan Bende Kecamatan Kadia menjadi yang terbaik dari kelurahan lainnya. Artinya, Kelurahan ini pula akan mewakili Kendari ke tingkat Provinsi Sultra.

Editor: Sarini Ido

Baca:   Rajiun Resmikan Jalan dan Jembatan di Wilayah Kusambi Raya
  • Bagikan