Sarifuddin Safaa Kembali Jabat Pj Sekda Sultra

  • Bagikan
Gubernur Sultra, Ali Mazi mengambil sumpah jabatan sejumlah pejabat lingkup Pemprov Sultra, termasuk pj sekda, Senin (7/1/2019). (Foto: Kominfo Sultra)
Gubernur Sultra, Ali Mazi mengambil sumpah jabatan sejumlah pejabat lingkup Pemprov Sultra, termasuk pj sekda, Senin (7/1/2019). (Foto: Kominfo Sultra)

SULTRAKINI.COM: KENDARIGubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi kembali mengambil sumpah jabatan Sarifuddin Safaa untuk menduduki jabatan Pejabat Sekretaris Daerah dan pejabat administrator lingkup Pemprov Sultra.

Menurut Gubernur Sultra, rotasi dan mutasi kali ini guna mengisi jabatan kosong akibat pejabat sebelumnya yang masuk usia pensiun. Tindakan tersebut juga sesuai prosedur perundang-undangan pemerintahan dan pembangunan.

Ia berharap, pejabat yang dirotasi memiliki komitmen kuat dalam bekerja sama secara profesional. Termasuk harapan bisa menunjuk segera sekda definitif.

“Promosi yang berupa rotasi dan mutasi sudah biasa terjadi. Hal ini diperlukan untuk menjaga kesinambungan mengisi kekosongan jabatan maupun untuk peningkatan karier PNS,” ujarnya, Senin (7/1/2019).

DIberitakan sebelumnya, Sarifuddin Safaa dilantik sebagai penjabat sekda provinsi pada Senin, 1 Oktober 2018 oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi. Artinya, tiga bulan Sarifuddin menjadi ‘Jenderal ASN’ sesuai surat yang ditandatangani oleh Mendagri, Tjahjo Kumolo tertanggal 28 September lalu.

(Baca: Ali Mazi: Pj Sekda Baru Segera Kerjakan Program 100 Hari)

Laporan: Nur Cahaya
Editor: Sarini Ido

Baca:   Komputer Masalah Utama UNBK di Kendari, Sulkarnain: Kita Upayakan Cukupi
  • Bagikan