Satgas Pangan Polres Konawe Kembali Gelar Operasi Pasar Murah

  • Bagikan
Suasana operasi pasar murah oleh Satgas Pangan Polres Konawe, bersama Perum Bulog dan Pemda Konawe di Pasar Sentral Kecamatan Wawotobi. (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Satatuan Tugas (Satgas) Pangan Kepolisian Resor Konawe kembali menggelar operasi pasar murah, Kamis (31/8/2017). Kali ini gerakan stabilitasi pangan jelang Idul Adha tersebut gelar di Pasar Sentral Kecamatan Wawotobi.

Pada operasi tersebut, Satgas Pangan Polres bekerjasama dengan Perum Bulog Subdivre dan juga Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe. Kegiatan itu, dihadiri Kepala Satgas Pangan Polres Konawe yang juga menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Konawe IPTU Ismail, SH, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Konawe Muh. Akbar, dan Kepala Perum Bulog Subdivre Unaaha  A. Nurhayati.

Dalam operasi ini Perum Bulog Unaaha  menurunkan berbagai macam sembako dengan harga murah, diantaranya gula pasir dengan harga Rp12.500 per kilogram, dengan stok sebanyak 300 kilogram. Bawang putih Rp 20 ribu per kilogram dengan stok yang diturunkan sebanyak 60 kilogram. Beras premium dengan harga Rp 43 ribu per 5 kilogram, dengan stok yang diturunkan 60 karung kemasan 5 kilogram. Minyak goreng dengan harga Rp 26 ribu kemasan 1,9 liter, Rp 13 ribu kemasan 900 ml, dengan stok yang diturunkan sebanyak 30 dos.

ibu alimazi

“Gerakan stabilisasi pangan ini, kami laksanakan untuk menekan lonjakan harga kebutuhan yang biasanya melonjang jelang lebaran,” jelas Ismail.

Baca:   Polres Buton Bakal Siagakan Polisi di Masjid Selama Ramadan

Laporan: Mas Jaya

  • Bagikan