Satlantas Polresta Kendari Mulai Siasati Jalan Titik Rawan Macet Malam Nataru

  • Bagikan
Kasat Lantas Polres Kendari, AKP Rudika. (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Kota Kendari tengah menyusun strategi guna mengurai kemacetan serta membludaknya kendaraan menjelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Kasat Lantas Polres Kendari, AKP Rudika, mengatakan, saat ini pihaknya tengah membuat skema rekayasa lalu lintas. Ia juga mengungkapkan, yang menjadi perhatian adalah objek vital yang kerap dijadikan tempat berkumpulnya warga pada saat perayaan tahun baru.

loker wartawan sultrakini

“Kami sudah merumuskan dan mengamankan jalur-jalur umum di Kota Kendari, khususnya yang tingkat kepadatannya lebih tinggi,” ucap Rudika, Sabtu (24 Desember 2022).

Menurutnya, ada beberapa titik yang menjadi sorotan, yang diduga akan menjadi pusat kemacetan, yakni Jembatan Triping, sekitar The Park Kendari, Kendari Beach, dan Jembatan Bahteramas.

“Mobilisasi masyarakat di tempat-tempat itu cukup tinggi dan kami sudah menyiapkan personel untuk mengantisipasi itu,” ungkapnya.

Satlantas Polresta Kendari juga telah menyiapkan sejumlah personel untuk mengamankan arus lalu lintas diberbagai titik. Rudika mengungkapkan, bahwa Satlantas bakal dibantu oleh seluruh personel Polresta Kendari untuk membantu pengamanan lalu lintas di Kota Lulo.

“Jumlah personel kami disini 66 orang, tetapi kami sudah berkoordinasi. Sesuai perintah Bapak Kapolresta, bahwa untuk seluruh personel kalau bisa dimaksimalkan untuk pengamanan jalan di Kota Kendari,” pungkasnya. (B)

Baca:   TNI Gadungan Ditangkap Polisi Usai Tipu Janda Lewat Facebook

Laporan: Riswan
Editor: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan