Satu eks Penumpang KM Lambelu Asal Buteng masih PDP, Meski Negatif Corona

  • Bagikan
Dirut RSUD Buteng dr. Karyadi bersama Kadis Kesehatan Buteng Kasman selaku anggota tim Gugus Covid-19 Buteng. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Satu penumpang dari ratusan orang penumpang eks KM Lambelu yang tiba di Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara masih berstatus pasien dalam pengawasan (PDP), meski dinyatakan negatif corona melalui hasil rapid test.

Penumpang asal Buteng tersebut berumur dua tahun sembilan bulan. Dia bersama keluarganya menumpangi KM Lambelu dan tiba di Buteng pada 6 April 2020 dari daerah perantauannya. Di hari berikutnya dia mengalami demam.

“Jadi hasil rapid test yang dijalani kemarin (14/4/2020) negatif, namun statusnya masih PDP ringan,” jelas Dirut RSUD Buteng, dr. Karyadi, Rabu (15/4/2020).

Pasien tersebut mendapatkan penanganan dari tim Gugus Covid-19 Buteng di Puskesmas Mawasngaka Timur. Hingga kini pasien masih menjalani karantina.

Sementara orangtua pasien dinyatakan berstatus orang dalam pemantauan (ODP), juga melakukan karantina mandiri di rumahnya di Kecamatan Mawasangka Timur.

Menurut dr. Karyadi, tim Gugus Covid-19 Buteng akan terus memantau perkembangan kesehatan dari pasien tersebut. “Nanti kita lakukan lagi pemeriksaannya setelah 10 hari. Namun, kita tetap pantau terus untuk mengantisipasi kondisi darurat dari pasien,” ucap Karyadi.

Informasi dihimpun Sultrakini.com, para penumpang eks KM Lambelu asal Buteng yang sama-sama tiba pada 6 April lalu juga tetap pemantauan dan dikarantina, serta akan menjalani rapid test di puskesmas masing-masing.

Baca:   AJP Reses di Gunung Jati, Warga Keluhkan PT. Pelindo Hilangkan Lapangan Kerja

(Baca juga: Tes Swab, 26 ABK KM Lambelu Positif Corona)

(Baca juga: Rumah Eks Penumpang KM Lambelu di Puma Disemprot Disinfektan)

(Baca juga: Dua Dari 102 Penumpang KM Lambelu Asal Wakatobi Demam)

(Baca juga: Sedih, Ramadan 2020 Tak bisa Beramai-ramai, Berikut Panduan Beribadahnya)

Laporan: Agusrianto
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan