Satu Hari Pasca Dikukuhkan, Ketua YJI Wakatobi Launching SLJS

  • Bagikan
Launching Senam Lansia Jantung Sehat (SLJS) Yayasan Jantung Indonesia bersama masyarakat Wakatobi, (Foto: Ist)
Launching Senam Lansia Jantung Sehat (SLJS) Yayasan Jantung Indonesia bersama masyarakat Wakatobi, (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI- Satu hari pasca dikukuhkan sebagai Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Kabupaten Wakatobi, Hasni Hamiruddin langsung ngebut menyosialisasikan pola hidup sehat untuk menjaga kesehatan jantung kepada seluruh lapisan masyarakat.

Salah satunya dengan dilakukan launching Senam Lansia Jantung Sehat (SLJS) ke seluruh lapisan masyarakat Wakatobi, di Marina Togo Mowondu, Kecamatan Wangi-wangi, Sabtu (15 Oktober 2022)

loker wartawan sultrakini

Launching SLJS tersebut dihadiri oleh wakil Bupati Wakatobi Ilmiati Daud, Ketua DPRD Wakatobi Hamiruddin, Ketua YJI Provinsi Sulawesi Tenggara bersama jajarannya. Dilanjutkan denga SLJS diikuti oleh lansia yang tergabung di Posbindu Lansia Puskesmas se- pulau Wangi-wangi.

Selain itu, kegiatan peragaan senam hip heart seri satu untuk kalangan remaja dengan peserta berasal dari para pelajar SMA, Madrasah Aliyah, SMP, Madrasah Tsanawiyah, Forum Anak, serta Posyandu Remaja.

Ketua YJI Kabupaten Wakatobi, Hasni Hamiruddin mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud dari visi dan misi YJI yaitu, turut menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas, sehat, sejahtra, bebas penyakit jantung dan pembuluh darah.

“Oleh karenanya Yayasan Jantung Indonesia cabang Kabupaten Wakatobi mempunyai tugas untuk mensosialisasikan visi dan misi tersebut agar tujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan diri dengan menjaga pola makan, meningkatkan perilaku dan gaya hidup sehat,” kata Hasni Hamiruddin

Baca:   UMK Rayakan HUT dengan Aksi Donor Darah dan Jalan Santai

Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan memberikan pemahaman akan pentingnya berolahraga sesuai dengan aturan yang baik dan benar.

Hasni Hamiruddin mengungkapkan, sebagai organisasi yang baru saja dikukuhkan, pihaknya menyadari dan mengharapkan untuk dapat bermitra dengan baik terhadap elemen-elemen pendukung baik itu di pemerintahan daerah, mitra organisasi, maupun dilingkungan masyarakat.

“Pada kegiatan tersebut baru kami laksanakan di pulau wangi-wangi, untuk selanjutnya kami akan laksanakan dipulau Kaledupa, Tomia, dan Binongko,” ucapnya. (C)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan