Sebanyak 1.398 KPM di Buton Terima Bantuan Sembako

  • Bagikan
Bupati Buton, La Bakry menyerahkan bantuan sembako kepada warga. (Foto: Istimewa).

SULTRAKINI.COM: BUTON – Pemerintah Kabupaten Buton melalui Dinas Sosial Kabupaten Buton menyerahkan bantuan sosial berupa sembako kepada 1.398 keluarga penerima manfaat (KPM) di Ruang Media Center Satgas Covid-19, Anjungan Kantor Buton , Takawa, Pasarwajo, Kamis (30 April 2020).

Bantuan tersebut diserahkan langsung Bupati Buton La Bakry secara simbolis kepada perwakilan KPM.

Penyerahan bantuan turut dihadiri Kadis Sosial Kabupaten Buton Asnawi Djamaluddin, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian kabupaten Buton Sudirman dan Kepala BRI Cabang Pasarwajo Muh. Djufri.

Asnawi mengatakan penyerahan bantuan ini merupakan program rutin yang dilakukan pihak pemerintah daerah. Menurutnya kegiatan ini turut meringankan beban masyarakat yang membutuhkan terutama pada kondisi pandemik Covid-19 saat ini.

“Bantuan kepada 1.398 KPM ini merupakan tambahan. Sebelumnuya sebanyak 5.401 KPM telah menirma sembako. Jadi total keseluruhan yang menerima sembako 6.799 PKM di Buton,” ujarnya.

Program yang telah berlangsung lama ini para KPM menerima bantuan beras dan telur.

“Bantuan ini langsung dikirim ke rekening masyarakat, uang yang masuk ke ATM digesek ke warung dan ditukarkan dengan barang berupa telur dan beras seharga Rp 200 ribu,” jelasnya.

Kata Asnawi, bantuan tersebut diberikan secara rutin setiap bulan yang merupakan program reguler Kemensos.

Baca:   Berkah Ramadan, Anak Yatim dapat Uang Saku dari Kejari Konawe

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan