Sedekah Setetes Darah, Wujud Kepedulian kepada Masyarakat

  • Bagikan
Relawan ASR Konsel (Foto: Ist)
Relawan ASR Konsel (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sultra menggelar bakti sosial gerakan sedekah darah ASR untuk kemanusiaan.

Ketua Relawan ASR Konsel, Ardan Setyadi mengungkapkan kegiatan relawan binaan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka tersebut untuk membantu mengatasi krisis stok darah di PMI.

“Niatan kita adalah membantu PMI menyediakan darah, mengingat kebutuhan akan darah sangat tinggi,” ujarnya, Kamis (12/8/2021).

Diungkapkan, PMI Provinsi sangat berharap adanya kegiatan masif donor darah, karena stok darah tersisa 6 kantong darah golongan B.

ibu alimazi

“Yang lainnya kosong. Karena saat ini masyarakat sangat takut untuk mendonorkan darah, sementara kebutuhan sangat banyak, selain TNI – Polri yang mendonorkan darah sangat minim kegiatan semacam ini,” beber Ardan.

Dalam kegiatan donor darah itu, relawan ASR juga memberikan informasi kepedulian Mayjen TNI (Purn)  Andi SumangeRukka ASR terhadap kemanusiaan. Selain itu, relawan juga mensosialisasi Andi Sumangerukka sebagai calon Gubernur Sultra 2024.

“Kami memperkenalkan Bapak Andi Sumangerukka sebagai sosok pemimpin yang sosial, disiplin dan onsisten untuk membangun menuju Sultra yang baik,” tutup Ardan. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamri
n

Baca:   Kapolda Sultra: Polisi Dilarang Cuti saat Idul Fitri
  • Bagikan