Sehari Pasca-dilantik, Asmawa Tosepu Sowan Bertemu Kapolresta Kendari

  • Bagikan
Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman (kiri) dan Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu (kanan). (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sehari pasca-dilantik sebagai Pelaksana Jabatan (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu Sowan bertemu ke Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman, Selasa (11 Oktober 2022).

Pj Asmawa mengatakan, kunjungan itu dilakukan sebagai bentuk sinergitas dan kolaborasi antara jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah di Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

loker wartawan sultrakini

“Apalagi saya sebagai orang baru di jajaran Pemerintah Kota Kendari. Saya harus silaturahmi ke Kapolres dan jajarannya agar lebih sinergi dan kolaboratif,” ucapnya, Selasa (11 Oktober 2022).

Di satu sisi, menyangkut program pembangunan ke depan telah disusun dalam dokumen perencanaan. “Jadi siapa pun pejabatnya harus mengacu ke sana dan itu pasti karena dari jauh direncanakan baik untuk 2022 maupun 2023 dan RPD kita juga ada sebagai dokumen transisi menuju 2024,” sambung Asmawa.

Sementara itu, Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman beserta jajarannya menyambut baik kedatangan Asmawa Tosepu.

Dilansir dari berbagai sumber, Asmawa merupakan pejabat di Kementerian Dalam Negeri RI dengan posisi Kepala Biro Umum Setjen Kemendagri sejak 22 Februari 2022. Sebelum di jabatan ini pula, dia adalah Kepala Pusat Data dan Informasi atau Kapusdatin Kemendagri.

Ternyata Asmawa bukan orang asing di Provinsi Sulawesi Tenggara. Dia putra daerah kelahiran Wonggeduku, Kabupaten Konawe pada 15 Oktober 1974. Hal ini juga menjadi dasar DPRD Kota Kendari mengusulkan Asmawa Tosepu dari tiga nama calon Pj Wali Kota Kendari ke Kemendagri. (C)

Baca:   Siap-siap Camat dan Lurah se-Kendari Dievaluasi

Laporan: Riswan dan Rahman Kastawi
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
  • Bagikan