Sehari Pascadilantik, Dua Kepala OPD Wakatobi Lanjut Sertijab

  • Bagikan
Sertijab Kepala Inspektorat Wakatobi, Selasa (18 Januari 2021). (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Sehari pasca rotasi dan mutasi jabatan dua kepala organisasi perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Wakatobi, keduanya langsung serah terima jabatan, Selasa (18 Januari 2022).

Dua pejabat tersebut adalah Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Wakatobi dari Sahibuddin ke Hasan (mantan Kabag Legislasi dan Persidangan DPRD Wakatobi) serta Kepala Inspektorat Wakatobi dari Aliana ke Muslihi (mantan pegawai Kesbangpol Sultra).

Dalam Surat Keputusan Bupati Wakatobi Nomor 220 diterangkan Sahibuddin di-nonjob ke Sekretariat Daerah sementara Aliana di-nonjob ke Dinas Perhubungan Wakatobi. Dua instansi tersebut kini diduduki oleh pelaksana tugas.

Sehubungan sertijab keduanya dipimpin oleh Sekda Wakatobi La Jumaddin di masing-masing kantor OPD.

Pantauan Sultrakini.com, proses sertijab diwarnai kesedihan dari sejumlah pegawai yang melihat kepala OPD-nya pindah tugas.

Sekda Wakatobi, La Jumaddin, mengatakan sertijab dipercepat agar kepala OPD yang baru segera menuntaskan administrasi keuangan khusus penerimaan gaji pegawai. Termasuk ada tugas besar utamanya pencapaian National Central Bureau (NCB) dengan KPK.

“Karena BKPSDM dan Inspektorat ini lokus dari delapan area intervensi, maka harus kita percepat hari ini supaya mulai ada progres,” jelasnya. (B)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Baca:   Wali Kota Kendari Andalkan Pelayanan Berbasis Aplikasi Disaat Pandemi, OPD Wajib Ciptakan Aplikasi
  • Bagikan