Sejumlah PJU Polda Sultra dan Polres Berganti, Berikut Daftarnya

  • Bagikan
Sertijab PJU Polda dan kapolres di jajaran Polda Sultra, Kamis (5 Januari 2023). (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sejumlah pejabat utama dan kapolres di jajaran Polda Sulawesi Tenggara berganti demi penyegaran institusi, Kamis (5 Januari 2023).

Kapolda Sultra Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto pimpin serah terima jabatan Karo SDM, Dirlantas, Dirpolairud, Dansat Brimob, Kapolres Baubau, Kapolres Buton Utara, dan Kapolres Konawe Utara di Aula Dachara.

loker wartawan sultrakini

Berdasarkan surat telegram ST/2776/XII/KEP./2022 tanggal 23 Desember 2022, pergantian pejabat utama Polda Sultra tersebut sebagai berikut.

  1. Dirlantas Polda Sultra dari Kombes Pol Rahmanto Sujudi digantikan Kombes Pol Zainal Rio Chandra Tangkari yang sebelumnya menjabat Kabag Binkar Biro SDM Polda Sultra.
  2. Kapolres Konawe Utara dari AKBP Achmad Fathul Ulum digantikan oleh AKBP Priyo Utomo yang sebelumnya menjabat Kasubdit IV Tipidter Dit Reskrimsus Polda Sultra.
  3. Dirpolairud Polda Sultra dari Kombes Pol Suryo Aji, diberikan kepada Kombes Pol Dr. Andi Adnan Syafruddin yang sebelumnya menjabat Wadir Polairud Polda Kalimantan Selatan.
  4. Karos SDM Polda Sultra dari Kombes Pol F. Guntur Sunoto diberikan kepada Kombes Pol Danang Beny Kuspriandono.
  5. Dansat Brimob Polda Sultra dari Kombes Pol Adarma Sinaga ke Kombes Pol Sugianto Marweki.

Kemudian berdasarkan surat telegram ST/2777/XII/KEP./2022 tanggal 23 Desember 2022 berikut pergantian jabatan yang diberikan.

Baca:   DTT-SMDE Polda Sultra Gelar Kegiatan Sosial
  1. Kapolres Baubau dari AKBP Erwin Pratomo ke AKBP Bungin Masokan Misalayuk.
  2. Kapolres Buton Utara yang ditinggalkan oleh AKBP Bungin akan diisi oleh AKBP Herman Setiadi yang sebelumnya menjabat Kasubdit V Dit Intelkam Polda Sultra.
  3. Kasubdit I Indagsi Dit Reskrimsus Polda Sultra AKBP Yudhi Palmi dipromosikan sebagai Kapolres Kolaka Timur. Sedangkan untuk Kapolres Buton Tengah akan dijabat oleh AKBP Yanna Nuhandiana yang sebelumnya menjabat di Kasubdit II Dit Reskrimum Polda Sultra.

Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol, Ferry Walintukan mengatakan, pergantian PJU dan kapolres merupakan hal yang biasa di dalam institusi guna penyegaran. Di satu sisi bagian dari penghargaan kepada personel polisi berprestasi.

“Pergantian hal yang biasa karena ada yang promosi dan ada juga melanjutkan sekolah,” ujarnya. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
  • Bagikan