Sekda Kendari Kini Dijabat Ridwansyah Taridala

  • Bagikan
Pengambilan sumpah dan jabatan Sekda Kota Kendari oleh Wali Kota Sulkarnain Kadir, Rabu (8 Juni 2022). (Foto: potongan video pelantikan)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kepala Bapenda Kota Kendari Ridwansyah Taridala resmi dilantik dalam jabatan barunya sebagai Sekretaris Daerah Kota Kendari oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, Rabu (8 Juni 2022).

Pelantikan Ridwansyah Taridala berdasarkan hasil seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama lingkup Pemkot Kendari sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, di antaranya mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparat Sipil Negara (KASN) nomor: B-1804/JP.00.00/05 pada 2022, serta surat rekomendasi Gubernur Sulawesi Tenggara nomor: 131.74/2698 tanggal 6 Juni 2022.

Pelantikan ini juga turut disaksikan oleh Kepala BKPSDM Kota Kendari, Sudirham dan Asisten Pemerintahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Agus Salim.

Sulkarnain mengatakan, jabatan itu diberikan merupakan sebuah tanggung jawab dan amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh kesadaran bahwa harapan dan ekspektasi masyarakat kepada pejabat yang baru dilantik untuk bisa mengemban dengan sebaik-baiknya.

“Tentu proses ini harus bisa kita jalankan dengan baik dan sekarang sudah bisa bekerja melakukan tugas-tugas (Sekertaris daerah) dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Dia juga menegaskan, jabatan tersebut tidak sebatas hasil kajian manusia, melainkan amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa untuk dipertanggungjawabkan di dunia dan akhirat. Untuk itulah, Sekda Kota Kendari yang baru tersebut diharapkan menjalankan tugas dan fungsinya dengan sungguh-sungguh, khususnya administrasi dan menerjemahkan visi misi Kota Kendari 2017-2022.

Baca:   Pemkot Kendari Wajibkan Pemudik Vaksin Booster

“Kalau kita menghadirkan niat baik dan tulus, komitmen sungguh-sungguh, Insya Allah ada jalan yang baik dan pertolongan-Nya kepada kita semua,” ujar politikus PKS itu.

Ridwansyah Taridala juga diharapkan segera mengambil langkah-langkah sinergitas dengan jajaran vertikal maupun horizontal guna memaksimalkan roda pemerintahan di Kota Kendari.

“Banyak tugas-tugas dan pekerjaan rumah harus dituntaskan oleh pemerintah kota, hanya dengan kekompakan dan kerja sama yang baik akan dengan mudah dilaksanakan,” tambah Wali Kota Kendari.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan