Sekda Koltim Definitif Kini Dijabat Andi Muh Iqbal Tongasa

  • Bagikan
Pelantikan Andi Muh. Iqbal Tongasa sebagai Sekda Koltim. (Foto: Dok. Pemda Koltim)

SULTRAKINI.COM: Pejabat Bupati Kolaka Timur (Koltim), Sulwan Aboenawas kini melantik Andi Muhammad Iqbal Tongasa sebagai Sekertaris Daerah.

“Saya harap Sekda dapat mengayomi ASN, amanah, dan bertanggung jawab serta tidak melewati kewenangan yang diberikan,” jelas Sulwan di Kantor Bupati Koltim, Selasa (14 Juni 2022).

Pengangkatan Andi Muh. Iqbal Tongasa sebagai Sekda Koltim berdasarkan hasil seleksi pada 2021 dan disetujui oleh Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi dan Menteri Dalam Negeri RI.

Di satu sisi, pelantikan tersebut sesuai dengan surat rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor B/3729/KASN/9/2021 tanggal 24 September 2021 tantang Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur. Surat Mendagri Nomor nomor 821/5700/SJ tanggal 11 Oktober 2021tentang pengangkatan dan pelantikan Sekda Koltim.

Termasuk Surat Gubernur Sulawesi Tenggara Nomor 133.74/2357 Tanggal 17 Mei 2022 perihal Rekomendasi Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Timur.

Andi Muh. Iqbal Tongasa mengatakan jabatan sekda tidaklah mudah untuk itu dirinya mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan visi dan misi Koltim.

“Tugas pokok harus ditunaikan untuk bersama-sama membangun daerah dan menyukseskan visi-misi sejahtera bersama masyarakat yang agamis, maju, mandiri, dan berkeadilan untuk Koltim sejahtera,” ucapnya.

Baca:   Cegah Stunting di Kota Kendari, Pemerintah Launching Program Dashat Gunakan Beras Fortivit Bulog

Sekadar informasi, Andi Muh. Iqbal Tongasa pernah menduduki jabatan Pj Sekda Koltim pada 2021 yang dilantik Bupati Koltim Samsul Bahri (Mei 2022). Sebelum menduduki menjadi tersebut juga dirinya sempat memegang amanah sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Koltim. (C)

Laporan: Elsa Claudia
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan