Sekda Konawe Kembali Lantik Sejumlah JPT Pemda, Diantaranya Kadis DPMD

  • Bagikan
Sekda Konawe, Ferdinand Sapan saat mengambil sumpah dan jabatan pimpinan tinggi pratama lingkup Pemda Konawe. (Foto: Ist)
Sekda Konawe, Ferdinand Sapan saat mengambil sumpah dan jabatan pimpinan tinggi pratama lingkup Pemda Konawe. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe, Ferdinand Sapan kembali melakukan rotasi dan melantik sejumlah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) lingkup pemerintah daerah Konawe di Aula Pendopo Setda Konawe pada Selasa, 25 Juli 2023. Salah satunya adalah kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD).

Sebelumnya, kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Konawe dijabat oleh Keni Yuga Permana dirotasi dan dilantik sebagai kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Konawe.

Sementara itu, Apono yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bagian Hukum Sekretaris Daerah mendapat tugas baru sebagai Plt Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Konawe menggantikan posisi Dahlan.

Sedangkan Dahlan diberi tanggung jawab oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa sebagai pelaksana tugas Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Konawe menggantikan Keni Yuga Permana.

Pelantikan ini berdasarkan surat keputusan Bupati nomor 1747 tahun 2023 tentang pengangkatan jabatan pimpinan tinggi pratama eselon II hasil uji kompetensi lingkup pemerintah Kabupaten Konawe 2023.

Sekretaris Daerah Konawe, Ferdinand Sapan, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan harapannya atas pengangkatan jabatan pimpinan tinggi pratama agar menjalankan tugasnya sebaik-baiknya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sekda juga menegaskan betapa pentingnya peran dan tugas Dinas PTSP dalam mendorong penanaman modal dan memberikan pelayanan yang terpadu kepada masyarakat dan pelaku usaha di wilayah Kabupaten Konawe.

Selain itu, Ferdinand Sapan menekankan pentingnya transparansi, akuntabilitas, dan efisiensi dalam menjalankan tugas di lingkungan Dinas PTSP.

“Kita berharap agar seluruh pejabat yang baru dilantik dapat bekerja dengan baik bersama timnya untuk memberikan pelayanan yang cepat, efektif, dan berorientasi pada kebutuhan masyarakat serta pengusaha,” katanya.

Sekda juga mengajak seluruh jajaran Dinas PTSP untuk terus berinovasi dan berkolaborasi dengan instansi terkait guna menciptakan iklim investasi yang kondusif dan mendukung pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Konawe.

Sementara itu, Keni Yuga Permana mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin Dinas PTSP. Ia menyatakan tekadnya untuk menjalankan tugas dengan integritas, profesionalisme, dan berkomitmen memajukan sektor penanaman modal serta meningkatkan kualitas pelayanan di Kabupaten Konawe.

Tentunya, dengan jabatan baru yang ia emban ini akan memperkuat sinergi dengan berbagai pihak, termasuk dunia usaha dan masyarakat, guna mewujudkan iklim investasi yang menarik serta memberikan kemudahan dalam mengurus perizinan dan proses administrasi bisnis.

Pelantikan Keni Yuga Permana sebagai Kadis PTSP diharapkan akan memberikan dorongan positif dalam pembangunan dan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Konawe, serta meningkatkan kualitas layanan publik yang lebih baik bagi masyarakat dan para pelaku usaha. (Adv)



Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan