Sekda Mubar Tampil sebagai Pembicara pada Seminar Nasional di UNM Makassar

  • Bagikan
Sekda Muna Barat, LM. Husein Tali, saat menjadi narasumber pada Seminar Nasional yang dilaksanakan di Kota Makassar. (Foto: Ist)
Sekda Muna Barat, LM. Husein Tali, saat menjadi narasumber pada Seminar Nasional yang dilaksanakan di Kota Makassar. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: MUBAR – Sebagai Alumni Pendidikan Luar Sekolah pada Universitas Negeri Makassar (UNM), Sekertaris Daerah Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara, LM Husein Tali hadir sebagai pemateri atau pembicara pada Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah se Indonesia di Kota Makassar, Kamis (20 Januari 2022).

Hadirnya jenderal ASN di Bumi Praja Laworo itu sebagai pembicara pada Seminar Nasional tersebut merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat Muna Barat.

loker wartawan sultrakini

Dalam kesempatan itu, Husein Tali menyampaikan keberhasilan yang diperoleh Pemkab Mubar salah satunya berkat ilmu yang didapat melalui pendidikan non-formal.

Dia menyebut, untuk menuntaskan masalah pendidikan non-formal diperlukan peran pemerintah daerah, serta kolaborasi semua pihak agar tujuan dapat tercapai dengan maksimal.

“Perlu dukungan pemerintah untuk memajukan pendidikan, khususnya pendidikan nonformal. Selain itu, dibutuhkan kolaborasi dari semua pihak,” ucapnya.

Untuk diketahui, pada kegiatan Seminar Nasional tersebut turut dihadiri ratusan peserta dari SPNF/SKB, BP PAUD DIKMAS Sulsel, Mahasiswa PLS se- Indonesia, PKBM, Dinas Pendidikan, dan Pengelola PAUD. (C)

Laporan: Hasan Jufri
Editor: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
Baca:   Stikes Karya Kesehatan Kaji Penyakit Diabetes Melitus Lewat Seminar
  • Bagikan