Sekda Sultra Terkonfirmasi Positif Covid-19, Gejalanya Mirip Varian Omicron

  • Bagikan
Sekda Sultra, Nur Endang Abbas (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)
Sekda Sultra, Nur Endang Abbas (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Endang Abbas terkonfirmasi terpapar Covid-19. 

Saat dikonfirmasi, Nur Endang membenarkan pernyataan tersebut. Dia menduga, kemungkinan terpapar Covid-19 dengan varian Omicron. 

loker wartawan sultrakini

“Iya (Positif Covid-19). Sepertinya varian Omicron karena gejalanya ringan,” ucapnya melalui pesan singkat, Selasa (8 Februari 2022). 

Endang mengatakan, saat ini tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah jabatan Sekda Sultra. Dia juga mengaku kondisinya saat ini sudah membaik jika dibandingkan hari sebelumnya. 

“Sekarang udah baik, tidak demam, Saturasi (kadar oksigen dalam darah) 97. Nafsu makan bagus, hanya pada saat awal saja merasakan sakit kepala dan sakit pada Ulu Hati,” tandasnya. 

Dilansir dari laman Sehat Negeriku Kemenkes, varian Covid-19 jenis Omicron dapat memicu gejala ringan seperti flu biasa, batuk, dan demam dengan tingkat penularan yang cepat. 

Ciri-ciri selanjutnya dari varian Omicron adalah tingkat perawatan di rumah sakit lebih rendah, pun demikian juga dengan tingkat keparahannya. 

Sehingga, pasien yang masuk ke rumah sakit lebih sedikit daripada pasien yang melaksanakan isolasi mandiri (isoman). (B)

Laporan: Al Iksan 
Editor: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
Baca:   Apakah Anda sering Menahan Kentut? Ternyata Bahaya
  • Bagikan