Sekdis ESDM Sultra Minta Maaf ke PT Tiran Mineral

  • Bagikan
Sekertaris Dinas ESDM, Ridwan Bodji (Foto: Screenshot video)
Sekertaris Dinas ESDM, Ridwan Bodji (Foto: Screenshot video)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sekretaris Dinas (Sekdis) Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ridwan Bodji meminta maaf kepada PT Tiran Mineral terkait adanya pemberitaan yang mengatakan legalitas PT Tiran Mineral di ESDM Sultra yang tidak lengkap.

Penyampaian permintaan maafnya tersebut di lakukan melalui video yang berdurasi selama 53 detik.

Ridwan Bodji mengatakan terkait komentarnya di video yang beredar beberapa waktu lalu soal keberadaan PT Tiran Mineral yang beroperasi di Konawe Utara, pada pernyataan sebelumnya sangat tidak konferhensif.

“Bahwa PT Tiran Mineral berdasarkan hasil koordinasi kami dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia dinyatakan telah memenuhi segala perizinan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Ridwan, Jumat (3 September 2021).

Dengan demikian, Ridwan menyatakan permohonan maafnya, terkhusus kepada PT Tiran Mineral yang sangat merasa dirugikan, jika ada pernyataan sebelumnya tidak komprehensif.

“Dengan pernyataan sebelumnya, saya menyatakan sangat, sangat mohon maaf, terutama kepada pihak PT Tiran Mineral,” ucapnya.

Sebelumnya, melalui video ia menyatakan bahwa legalitas PT Tiran Mineral tidak ada yang didapat di Dinas ESDM Sultra sebagaimana yang disyaratkan.

“Seyogyanya mungkin kalau ada rekomendasi itu ada tembusan ke gubernur, tidak tau itu ada atau tidak, tapi yang jelas di ESDM tidak ada,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Baca:   Beropini Tanpa Dasar Tentang PT Tiran Advokat di Kendari Disanksi Kode Etik

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan