Sekjen BPP KKSS Minta Peserta Muswil Jaga Harmoni

  • Bagikan
Sekjen Badan Pengurus Pusat KKSS, Abdul Karim saat membawakan sambutan (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Musyawarah Wilayah ke V Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dibuka. Salah satu agenda penting Muswil tersebut adalah pemilihan Ketua KKSS Sultra periode 2022 – 2025.

Dalam pemilihan nahkoda baru tersebut, Sekjen Badan Pengurus Pusat KKSS, Abdul Karim meminta seluruh peserta agar menjaga marwah Muswil, dengan mengedepankan harmoni dan asas kekeluargaan.

“Jangan sampai ada gesekan, kedepankan KKSS di hati. Kedepankan KKSS yang beradab di Sultra,” ujarnya saat membuka kegiatan, Selasa (29 Maret 2022).

Selanjutnya, agar memprioritaskan warga kerukunan daripada keinginan kelompok kelompok tertentu.

Dia juga menekankan, siapapun ketua yang terpilih agar menyediakan sekretariat KKSS sebagai tempat untuk berkumpulnya anggota.

“Kantornya harus atas nama BPW KKSS Sultra,” katanya.

Selain itu, Abdul Karim juga meminta kepada ketua terpilih segera lakukan konsolidasi internal, yang mengacu pada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga. Ini juga untuk meluruskan organisasi yang kepengurusannya masih ganda.

“KKSS adalah rumah besar kita. Satukan langka, satukan visi yang menjadi tujuan kita. Akomodasi semua potensi yang ada,” tekannya.

Menurut Abdul Karim, jika KKSS dikembangkan dengan baik sangat potensi untuk membangun seluruh wilayah.

Baca:   "Tudang Sipulung" Andi Sumangerukka Nahkodai KKSS Sultra Periode 2022-2027

“Jaga harmoni dan persatuan dalam mengawal pembangunan di Sultra. Apapun perlu kita dulung dengan tidak melanggar nilai nilai yang tidak bertentangan dengan AD ART kita,” katanya.

Dikatakan, KKSS merupakan organisasi yang besar. Kepengurusannya ada di 33 provinsi.

“Kita berjumlah kurang lebih 15 juta orang di luar Sulsel. Terdiri dari 33 BPW, 439 Badan Pengurus Daerah (BPD) dan 23 Badan Pengurus Luar Negeri (BPLN). 18 pilar,” pungkasnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan