Sekolah Penerbangan General Aviation School Kendari Mewisuda 51 Orang Calon Pramugari

  • Bagikan
Peserta wisudawan-wisudawati Yayasan General Aviation School Kendari, usai mendapatkan mengikuti proses penyematan tanda gelar, (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)
Peserta wisudawan-wisudawati Yayasan General Aviation School Kendari, usai mendapatkan mengikuti proses penyematan tanda gelar, (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sekolah General Aviation School (GAS) dibawah Yayasan Sultan Pratama Madiri Kendari kembali mewisuda siswanya calon-calon pramugari masa depan. Tercatat ada sebanyak 51 wisudawan wisudawati dari berbagai angkatan yang mengikuti acara wisuda yang berlangsung di Claro Hotel Kendari, Senin (18/10/2021).

Pengambilan sumpah dan janji wisudawan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada 9 orang guru atau dosen berprestasi di GAS Kendari.

Direktur Yayasan General Aviation School Kendari, Hasmawati SPd dalam sambutannya mengatakan, sebagai lembaga pedidikan non formal, GAS Kendari mempunyai visi misi menghasilkan lulusan yang berkualitas, berintegritas dan pro aktif menjawab tantangan zaman yang selalu berubah sehingga dapat menjadikan yayasan ini menjadi yang terdepan.

“Selain ini kami juga berkomitmen membentuk insan akademik yang berakhlaq mulai sehingga sekolah General Aviation School tidak hanya sebatas keilmuan, namun menjadi nafas kehidupan dan seluruh aktivitas keseharian,” ungkapnya.

Dirinya menyakini dengan komitmen tersebut para lulusan General Aviation School menjadi lulusan yang benar-benar siap untuk mengabdikan diri bagi masyarakat dan negara. Bahkan, sebagai besar alumni telah bekerja diberbagai perusahaan penerbangan, baik Sultra maupun luar Sultra.

“Alhamdulillah alumni sebagai besar sudah bekerja di beberapa perusahaan yang bergerak di bidang penerbangan, seperti Bandar Udara Haluoleo Kendari, Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta Jakarta, Bandara Udara Sugimanuru Muna Barat, Bandar Udara Betoambari Baubau, Bandar Udara Sangia Ni Bandera Kolaka,” beber Hasma.

Baca:   Cegah Radikalisme, Pemerintah Diminta Revisi Kurikulum Kampus

“Bandar Udara Sentani Jayapura, Bandar Udara Marinda Raja Ampat, Bandar Udara Nam Niwel Maluku, Bandar Udara Sultra Babullah Ternate, Bandar Udara Torea Fakfak, Travel Abdillah, Travel Wailala Baubau, Trevel Djavino, Travel Wailala Raha, PT Garuda Indonesia, PT Lion Grup dan masih banyak lagi,” ungkapnya dihadapan para wisudawan dan tamu undangan.

Diakhir sambutannya, dirinya juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada civitas akademika General Aviation School. Termasuk kepada pemerintah, mitra kerjasama dan pengguna lulusan dan masyarakat sekitar atas peran sertanya mendukung proses pendidikan General Aviation School Kendari.

Wisuda ini dihadiri Sekretaris Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, Hasyim dan GM Garuda Indonesia Cabang Kendari, Syaiful. Tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Sekretaris Dikmudora Kota Kendari, Hasyim berpesan kepada wisudawan wisudawati agar terus meningkatkan kemampuan mereka, terutama keterampilan sehingga berdampak pada peningkatan SDM di daerah.

“Saya mewakili kepala Dinas, ade-ade kita ini SDM nya terus ditingkatkan. Harus siap keterampilan. Bisa perusahaan-perusahaan yang lain melirik dan mempunyai kemampuan yang baik sehingga bisa terkafer untuk berkerja,” singkat Hasyim.

Hampir senada, General Manajer Garuda Indonesia Cabang Kendari, Syaiful mengakui bahwa siswa-siswi lulusan GAS sudah siap kerja. Terbukti beberapa alumninya sudah bekerja dibeberapa penerbangan di Sultra maupun diluar Sultra.

Baca:   Cegah Dini Konflik Sosial, Camat dan Lurah Diimbau Tak Hanya Duduk di Kantor

“Cuman harapannya kedepan, lebih banyak lagi program-program pendidikan, karena kebanyakan disini (sekolah penerbangan) kebanyakan afiliasi, dari luar Sultra sebagian. Paling penting juga alumni GAS ini bisa ada yang lebih fokus jadi akademisi, sehingga nantinya tidak perlu jauh-jauh cari SDM,” tuturnya.

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan