Sekot Baubau Roni Muhtar Pastikan Seluruh Perangkat OPD dan Jajarannya Siap Divaksin

  • Bagikan
Sekertaris Daerah Kota Baubau, Roni Muhtar, (Foto: Ist)
Sekertaris Daerah Kota Baubau, Roni Muhtar, (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Sekretaris Daerah Kota (Sekot) Baubau, Roni Muhtar mengaku dirinya bersama sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan jajaran pejabat daerah telah menyatakan kesiapan untuk divaksin Covid-19 untuk menyukseskan upaya pemerintah dalam pencegahan penularan Covid-19.

Roni mengatakan vaksin Covid-19 untuk di Kota Baubau tidak lama lagi akan dilaksanakan. Untuk itu, pihaknya menyatakan kesiapan ini guna mendorong masyarakat Kota Baubau mempunyai rasa kepedulian untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

“Sehingga dengan demikian tidak ada lagi keraguan dari masyarakat terkait dengan vaksin ini dikarenakan para pejabat sudah memberikan contoh seperti halnya yang dilakukan Presiden RI Joko Widodo beberapa waktu yang lalu,” kata Roni, Jumat (22 Januari 2021).

Menurut Roni, pemberian vaksin Covid-19 tidak akan mencelakakan masyarakat sehingga masyarakat diharapkan agar tidak merasa ragu untuk mengikuti program ini dibuktikan dengan vaksinasi kepada perangkat daerah terlebih dahulu.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

“Sehingga, dengan contoh tersebut akan menimbulkan kesadaran jika memang vaksin covid-19 tidak akan berbahaya kepada masyarakat,” katanya.

Terkait wacana pemberian dokumen bagi warga yang telah divaksin Covid-19, kata Roni dokumen tersebut dapat digunakan untuk keperluan perjalanan tanpa menggunakan keterangan rapid test atau lainnya terlebih dahulu.

Baca:   Sambil Menunggu Jadwal, BKPSDM Baubau Atur Rekrutmen CPNS 2021 Tetap Patuhi Prokes

Plt Kadis Kominfo Kota Baubau, La Ode Darussalam, mengatakan sebagai kepala OPD dirinya bersama jajarannya di Kominfo akan siap divaksin Covid-19.

“Ini sangat penting karena selama setahun kita bergelut dengan pandemi dan kini sudah ada vaksin yang membuat kita akan terlepas dari virus yang bisa mematikan ini,” kata Darussalam. (B)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan